Gambar Bidang AUPK UIN Alauddin Makassar Sosialiasi Integrasi IKU ke SKP Tahun 2024

Bidang AUPK UIN Alauddin Makassar Sosialiasi Integrasi IKU ke SKP Tahun 2024

UIN Alauddin Online - Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar mengadakan sosialisasi Integrasi Indikator Kinerja Utama (IKU) ke Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) Tahun 2024.

Kegiatan ini dibuka Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum Perencanaan dan Keuangan, Dr. Andi Aderus Lc MA di Ruang Rapat Senat Gedung Rektorat, Kampus II UIN, Senin (29/4/2024).

Narasumber dalam kegiatan ini adalah Ketua Satuan Pemeriksa Internal (SPI), Prof. Erwin Hafid, serta perwakilan dari Bagian Kepegawaian, Muhammad Qasim. 

Dalam sambutannya, Dr. Andi Aderus menjelaskan bahwa integrasi SKP dengan IKU akan diterapkan dalam evaluasi triwulan II dan III.

"Sosialisasi hari ini diterapkan pada triwulan kedua karena jika dipaksakan hari ini, integrasi tersebut akan menjadi kacau. Karena batas penilaian hanya sampai 30 April," ungkapnya.

Muhammad Qasim dalam presentasinya menjelaskan bahwa indikator utama yang diintegrasikan adalah tugas manajerial (IKU) sebagai pimpinan perguruan tinggi dan Tri Dharma Perguruan Tinggi. 

Selain itu, kata Muhammad Qasim ada juga indikator tambahan yang mencakup tugas penunjang dengan hasil kerja yang mencerminkan tingkat prioritas rendah, sebagaimana diatur dalam Permenpan RB Nomor 6 tahun 2022.

Dia menambahkan,SKP Tahun 2024 akan disusun dalam periode satu tahun dan akan divalidasi serta dinilai setiap triwulan, yaitu pada triwulan I, II, dan IV.

Previous Post Mahasiswa Keperawatan 2023 Adakan Baksos Sebagai Aktualisasi Pengabdian Masyarakat
Next Post Aktualisasi Teori, Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Lakukan Kunjungan ke Prokopim Kota Makassa