Gambar UIN Alauddin Makassar Gelar Wisuda Angkatan 103, Rektor: Jadilah Sarjana Petarung!

UIN Alauddin Makassar Gelar Wisuda Angkatan 103, Rektor: Jadilah Sarjana Petarung!

UIN Alauddin Online - Rektor UIN Alauddin Makassar Prof Hamdan Juhannis mengukuhkan 752 wisudawan dan wisudawati Program Diploma, Sarjana, Profesi, Magister dan Doktor angkatan 103.

Prosesi pengukuhan wisudawan dan wisudawati dilakukan melalui Sidang Senat Terbuka Luar Biasa di Auditorium Kampus II UIN Makassar, Romang Polong, Kabupaten Gowa, Selasa 23 April 2024.

Prof Hamdan Juhannis dalam pidatonya menyampaikan dua pesan penting kepada wisudawan dan wisudawati. Pertama, mereka harus menjadi sarjana petarung.

“Jadilah sarjana petarung, sarjana ini menganggap kegagalan hanyalah sebuah tangga menuju kesuksesan,” pesan Prof Hamdan Juhannis.

Menurut Prof Hamdan, sarjana tipe ini tidak selalu meyakini tidak ada pelaut yang andal tanpa pernah terhempas oleh ombak.

“Bagi sarjana petarung tidak ada pemanjat yang hebat tanpa pernah jatuh, tidak ada pengusaha dan pedagang sukses tanpa pernah ragu. Sekali lagi bertarunglah dalam kehidupan kalian,” tegasnya.

“Apalagi UIN Alauddin sudah mencontohkan institusi berani bertarung mengambil risiko dan akhirnya yang kita capai dengan akreditasi unggul,” tambahnya.

Pesan kedua, lanjut eks Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Pengembangan Lembaga ini, jadilah sarjana petualang.

“Sarjana petualang, sarjana yang berani berjalan dan bergerak pergi meninggalkan kampung halamannya. Semakin jauh kalian berjalan, kalian akan menemukan guru kehidupan yang lebih hebat dan kalian akan memiliki pengalaman hidup berwarna-warni,” pungkasnya.

Previous Post Dosen Ilmu Falak UIN Alauddin Bawa Materi di Pelatihan Kepenulisan Media Insight
Next Post WR III UIN Alauddin Makassar Tegaskan Akan DO Mahasiswa Terlibat Tawuran