Gambar UIN Alauddin Banyak Terima Tawaran Kerja Sama Negara Maju

UIN Alauddin Banyak Terima Tawaran Kerja Sama Negara Maju

UIN Online - Banyak negara maju yang berminat mengajak kerja sama dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar. Hal ini diungkapkan Rektor Prof Dr Qadir Gassing HT MS pada sidang luar biasa acara wisuda yang ke 62 di Auditorium kampus II Samata Gowa, Selasa (29/05/2012).

Menurut rektor, ajakan kerja sama tersebut terkait dengan mempromosikan nilai-nilai universal agama seperti, demokrasi, gender, lingkungan hidup, Hak Asasi Manusia (HAM), transparansi dan lainnya.

“Sekarang ini sedang berlangsung secara terbuka, kerja sama antara lembaga pemberdayaan yang terpusat di Kanada (Local Leadership Development/LLD) untuk mendemokratisasikan kepemimpinan Islam (Suporting Islamic Leadership/SILE),” kata Rektor.

Lalu dari segi pendidikan, UIN Alauddin Makassar telah menjajaki kerja sama dengan negera Dubai, Qatar, Iran, Malaysia, Australia, dan Belanda. “Kerja sama seperti ini, telah terjadi dengan berbagai pemerintahan di beberapa kawasan,” kata Qadir Gassing.

UIN Alauddin telah mengirim alumni medis professional sebanyak 30 orang dan negara Brunei Darussalam, di mana UIN diajak untuk kerja sama dengan tenaga pendidik dan pertukaran mahasiswa.

Tidak hanya sampai di luar negeri saja, melainkan juga di dalam negeri. Seperti, kerja sama dengan Pemerintah Kota Bontang Kalimantan Timur untuk mengatasi Butaaksara serta pemberdayaan masyarakat. (*)

Previous Post LP2M UIN Alauddin Makassar Sukses Dukung Program Prioritas Sulsel Melalui Pengabdian Masyarakat
Next Post GenBI Sukses Gelar The Article Writing Competition Batch 2