Gambar Tingkatkan Wawasan Legislatif, SEMA FUFP UIN Alauddin Gelar Sekolah Legislasi

Tingkatkan Wawasan Legislatif, SEMA FUFP UIN Alauddin Gelar Sekolah Legislasi

UIN Alauddin Online - Senat Mahasiswa (Sema) Fakultas Ushuluddin dan Filsafat UIN Alauddin Makassar mengadakan sekolah  Sekolah Legislatif di Lecture Teater Gedung FUF, Jum’at hingga Sabtu, (25-26/09/2021).

Kegiatan pelatihan dan orientasi tentang peran fungsi badan legislatif mahasiswa ini, mengusung tema menciptakan legislator muda yang berintegritas.

Pembukaan sekolah legislatif dihadiri langsung oleh Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan Kerjasama dan Alumni FUFP Dr Abdullah Thalib M Ag.

Ketua Panitia Sekolah Legislasi Muhammad Ayyub menjelaskan, tujuan penyelenggaraan kegiatan ini sebagai media orientasi bagi mahasiswa untuk menambah wawasan dan pengetahuan.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk mewadahi mahasiswa dalam menambah ilmu pengetahuan serta mempersiapkan generasi selanjutnya dalam kepengurusan yang berkaitan tentang lembaga legislatif,"  jelasnya.

Sementara itu, Ketua Sema FUFP Agung Setiawan, mengharapkan kegiatan tersebut dapat mengikatkan kredibilitas lembaga legislatif.

“Pentingnya fungsi dari badan legislatif yang senantiasa harus dijalankan dalam satu masa periode kepengurusan dan meningkatkan kredibilitas lembaga legislatif, menambah wawasan serta menciptakan calon penerus keberlangsungan lembaga legislatif dalam kampus," ujarnya.

Untuk diketahui, Sekolah Legislatif ini mengahdirkan empat Narasumber diantaranya, Penasehat Hukum Imam Muhajir S H, Ketua Jurusan Ilmu Politik UIN Alauddin Syahrir Karim M Si Ph D, Pimpinan Kantor Advokat ARM dan Assosiates Abdul Rahim Muchtar, Anggota Bawaslu Makassar Zulkarnain.

Previous Post Tingkatkan Status Akreditasi, Prodi Ilmu Perpustakaan UIN Makassar Susun ISK
Next Post Jalur UM-PTKIN UIN Alauddin Makassar Telah Dibuka, Ini Cara Daftar