Gambar Tawaran Beasiswa di Universitas Internasional Khartoum Sudan

Tawaran Beasiswa di Universitas Internasional Khartoum Sudan

UIN Online – Kementerian Agama melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Islam memberikan kesempatan untuk memperoleh beasiswa Universitas Afrika Internasional Khartoum Sudan.

Pemberian beasiswa tersebut merupakan tindaklanjut dari Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemerintah Indonesia dengan Pemerintah Sudan yang telah ditandatangani sebelumnya. 

Universitas Afrika Internasional Khartoum akan memberikan beasiswa kepada putra-putri Indonesia, khusus bidang studi Fakultas Syariah dan Hukum (FSH), Ushuluddin, Fakultas Tarbiyah dan Adab, Fakultas Ekonomi, Diploma Tarbiyah, Fakultas Teknik dan Fakultas Kedokreran.

Besisawa ini bertujuan menyaring para lulusan Madrasah Aliyah/sederajat yang potensial dan mempunyai bakat dan minat yang kuat dalam pengembangan keilmuan dan penguasaan bahasa Arab.

Selain itu juga untuk mempersiapkan generasi terbaik dalam bidang ilmu ke-Islaman dan bahasa Arab dalam rangka mencerdaskan calon ilmuan dalam kehidupan bangsa dan Negara.

Adapun materi yang akan diujikan adalah ujian tulis, meliputi pengetahuan agama Islam dan bahasa Arab. Sementara untuk ujian lisan meliputi, bahasa Arab, pengetahuan agama Islam dan hafalan/bacaan Al-Qur’an. Dan jika pendaftar memilih bidang studi umum ke Sudan akan mengikuti tes materi pengetahuan umum.

Pendaftaran tanggal 28 Maret 2011 sd 21 April April 2011 setipa jam kerja, di Panitia Seleksi Beasiswa Sudan, UIN Alauddin Makassar, Bagian Kemahasiswaan, Gedung Rektorat, Kampus II,  Jl. Sultan Alauddin No. 36, Samata, Gowa. Info lebih lanjut dapat dilihat di Website : www.ditpertais.net


Persyaratan untuk mengikuti seleksi:
1. Warga Negara Republik Indonesia yang beragama Islam.
2. Mengisi formulir pendaftaran yang disediakan oleh panitia.
3. Pas foto berwarna, ukuran 3x4 sebanyak dua lembar.
4. Bagi lulusan Madrasah Aliyah/SMA/Sederajat melampirkan foto copy ijazah yang telah dilegalisir dan usia ijazah tidak lebih dari tiga tahun lulusan (maksimal lulusan tahun 2008).
5.Bagi pendaftaran harus menyerahkan ijazah atau foto copy rapor yang telah diterjemahkan ke dalam bahasa Arab.
6. Semua persyaratn harus dalam dua rangkap.

Pelaksanaan seleksi diatur sebagai berikut:
1. Ujian tertulis 30 April 2011.
2. Ujian lisan 30 April 2011.
Previous Post Indosat Ooredoo Gelar Audiensi di UIN Alauddin Makassar Bahas IM3 Corner untuk Kewirausahaan Mahasis
Next Post Andi Muhammad Syafar, Dosen UINAM Tekankan Pentingnya Literasi IT Berbasis Medsos di Tengah Gempuran