Gambar SPMB-PTAIN Gunakan 256 Pengawas

SPMB-PTAIN Gunakan 256 Pengawas

UIN Online - Sebanyak 256 orang pengawas diturunkan Panitia lokal (panlok) pada ujian tertulis Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Perguruan Tinggi Negeri (SPMB-PTAIN) yang digelar di kampus II Samata, Gowa, Selasa (07/06/2011).

"Untuk mengawasi jalanya ujian SPMB-PTAIN yang berlansung hari ini (07/06/2011) panlok UIN Alauddin menugasakan 256 pengawas, pengawas tersebut masing-masing 166 pengawas ruangan, 83 pengawas pendamping dan tujuh orang pengawas gedung," kata pembantu rektor bidang akademik Prof Dr H Ahmad M Sewang.

Jumlah pengawas yang digunakan panlok  UIN Alauddin untuk mengawasi jalannya ujian tertulis SPMB-PTAIN yang diikuti  1600 peserta pada panlok UIN Alauddin ini berbeda dengan tahun yang 2010 lalu.

"Jumlah pengawas yang akan mengawasi setiap ruangan yang diisi oleh 20 peserta  berjumlah tiga orang, yaitu dua orang pengawas ruangan dan satu orang pengawas pendamping, hal ini dilakukan untuk menghindari terjadinya kecurangan seperti tindak perjokian selama ujian berlangsung," tambah Prof Ahmad Sewang.

Ujian SPMB-PTAIN dikuti oleh 21000 camaba seluruh Indonesia dan  diuji dengan empat materi tes yaitu tes potensi akademik, tes bidang studi dasar, tes wawasan keislaman dan tes bidang studi prediktif. (*)

Previous Post Pemerintah Akselerasi Sertifikasi Halal Produk Makanan-Minuman di 3.000 Desa Wisata
Next Post Dosen Ilmu Falak UIN Alauddin Bawa Materi di Pelatihan Kepenulisan Media Insight