Gambar Sinergitas dalam Mewujudkan Kesejahteraan Sosial, HMPS Kessos dan Forkomkasi Gelar Seminar Nasiona

Sinergitas dalam Mewujudkan Kesejahteraan Sosial, HMPS Kessos dan Forkomkasi Gelar Seminar Nasiona

UIN Alauddin Online- Forum Komunikasi Mahasiswa Kesejahteraan Sosial Indonesia (Forkomkasi) gelar Seminar nasional, bertempat di Auditorium UIN Alauddin Makassar, Senin (02/10/2023).

Seminar nasional ini bertajuk "Visioning Filantropi, Sinergitas dalam Mewujudkan Cita-cita Kesejahteraan Sosial", kegiatan ini sangat penting dalam mempromosikan kerjasama antar pemerintah, dunia usaha, dan sektor swasta dalam mengatasi permasalah sosial.

Kegiatan ini dihadiri oleh Prof. Dr. H. Abd. Rasyid Masri (Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi), Dr. Syamsuddin, AB, S.Ag., M. PD (Wakil Dekan III FDK), Andi Bakri, S.Sos.,MM (Sekertaris Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan), Dr. H.Samsu Rizal,M.I.,S.Sos.,M.Si ((PMI Kota Makassar).

Dalam sambutannya dekan FDK menyatakan bahwa penting kerjasama dalam mengatasi permasalahan sosial,

"Yang harus ditekankan adalah betapa pentingnya kerjasama dalam menangani 26 permasalahan sosial yang menjadi fokus dari perhatian para pekerjaan sosial," ungkapnya

Adapun Andi Bakri selaku Sekertaris dinas sosial Pemprov Sulsel memberikan pandangan dan pemahaman yang berharga mengenai betapa pentingnya menjadi pekerja sosial yang profesional.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan beberapa kegiatan positif seperti Donor Darah, Khitanan Massal, dan Cek Kesehatan Gratis yang telah dilaksanakan sebelum acara puncak yakni seminar nasional.

Kegiatan ini menunjukkan komitmen Forkomkasi dan HMPS Kessos untuk memberikan kontribusi langsung kepada masyarakat, dengan suksesnya acara ini diharapkan tercipta sinergitas dalam mencapai kesejahteraan sosial yang lebih baik.

Previous Post Mahasiswa Teknik Informatika UIN Alauddin Raih Prestasi, Dekatkan Visi Program Studi Unggul
Next Post Kuliah Umum FKIK UINAM, Tekankan Mahasiswa Kedokteran Beradaptasi dengan Perkembangan Teknologi