Gambar Simposium Palestina Peringatan Hari Kehancuran

Simposium Palestina Peringatan Hari Kehancuran

UIN Online - Tanggal 15 Mei diperingati sebagai hari Nakba Day atau hari kehancuran ketika Israel pertama kali melakukan pengusiran warga Palestina. Hari itu diperingati Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-Jami Universits Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar.

Peringatan tersebut dilakukan dengan cara orasi ilmiah di lapangan kampus lalu dilakukan pula simposium  di gedung Auditoriumm Kampus II UIN Alauddin, Samata Gowa, Kamis (31/05/2012).

Dalam kegiatan simposium, anggota LDK Al-Jami UIN Alauddin menampilkan pusi untuk Palestina, lagu religi dari Nasyid Launun, dan film dokumenter, serta menghadirkan dua pembicara.

Yakni, Sekertaris Ikatan Da’I Indonesi cabang Sulsel, Abdul Rahman Sakka Lc Ma, dan anggota Majelis Ulama Indonesia Sulawesi Selatan  (MUI), M Ikhwan Jalil Lc Ma.

Dalam symposium ini mereka banyak mengajak kepada para peserta untuk menujukkan kepedulian mereka terhadapa Palestina, membantu baik dalam bentuk doa mapun sumbangan materil secara langsung. LDK Al-Jami juga meminta sumbangan secara langsung kepada peserta untuk Paletina.

Ketua Forum Silaturahim Lembaga Dakwah Kampus Sulselbar, Suardi menyatakan bahwa tidak ada batasan territorial untuk peduli terhadap bentuk penjajahan Israel kepada Palestina. (*)

Previous Post LP2M UIN Alauddin Makassar Sukses Dukung Program Prioritas Sulsel Melalui Pengabdian Masyarakat
Next Post GenBI Sukses Gelar The Article Writing Competition Batch 2