Gambar Seminar Kewirausahaan Prodi MHU Resmi Dibuka Langsung oleh Rektor

Seminar Kewirausahaan Prodi MHU Resmi Dibuka Langsung oleh Rektor

UIN Alauddin Online - Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof Hamdan Juhannis membuka kegiatan Seminar Kewirausahaan dan Kuliah Umum Program Studi Manajemen Haji dan Umrah (MHU) Fakultas Dakwah dan Komunikasi di Ruang Rapat Senat Lantai IV Rektorat, Senin 22 April 2024.

Rektor di dampingi oleh Wakil Rektor ll bagian AUPK, Prof Andi Aderus, Biro AAKK, Dr Kaswad Sartono, turut hadir Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Prof Abd Rasyid Masri, Ketua Prodi MHU, Dr Sitti Asiqah Usman Ali Direktur Bina Haji serta  Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama RI, Dr Arsad Hidayat sebagai pemateri dalam seminar ini.

Prof Hamdan mengatakan, Prodi MHU ini bukan kaleng-kaleng, bagaimana potensi kewirausahaan di bidang haji dan umrah memiliki peluang yang besar dan berkelanjutan.

Guru besar Sosiologi ini mengungkapkan Prodi MHU menjadi salah satu prodi favorit di penerimaan calon mahasiswa baru tahun lalu. Ia mengaku prodi ini memiliki peluang yang lebih terbuka dibandingkan dengan prodi lain, prodi yang khas tidak ada matinya. 

"Itulah kita bisa melihat masa depan lulusan atau luaran prodi MHU ini sangat potensial untuk bisa berkiprah secara luas di masyarakat jadi (mahasiswa) jangan khawatir dengan masa depan kalian," sebutnya saat membuka kegiatan tersebut.

Selain itu, Prod Hamdan berpesan kepada mahasiswa agar terus belajar dengan baik, mengasah talenta, serta mengembangkan minatnya.

"(Mahasiswa) belajar dengan baik, jadi asah talenta, kembangkan minatnya, insyaallah setelah sarjana elemen masyarakat akan berebut talenta lulusan manajemen hani dan umrah ini," kata mantan Wakil Rektor IV ini.

Sementara itu, Ketua HMJ MHU, Nuzul Muzawwir mengatakan kegiatan ini menambah wawasan, ilmu dan pengetahuan mahasiswa MHU soal kewirausahaan manajemen haji dan umrah.

"Diharapkan dengan kegiatan ini, masyarakat MHU bertambah pengetahuannya soal kewirausahaan khususnya di bidang manajemen haji dan umrah itu sendiri," ucapnya.

Previous Post Pemerintah Akselerasi Sertifikasi Halal Produk Makanan-Minuman di 3.000 Desa Wisata
Next Post Dosen Ilmu Falak UIN Alauddin Bawa Materi di Pelatihan Kepenulisan Media Insight