Gambar Seminar Internasional BSA FAH Hadirkan Pakar Bahasa Sastra Arab Kairo, Mesir

Seminar Internasional BSA FAH Hadirkan Pakar Bahasa Sastra Arab Kairo, Mesir

UIN Alauddin Online- Program Studi Bahasa dan Sastra Arab Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menggelar Seminar Internasional, yang berlangsung di Lecture Teater (LT) FAH, Selasa, 23/04/2024.

Seminar internasional ini bertajuk "Stilistika Dalam Kajian Bahasa dan Sastra Arab", yang disambut sangat antusias oleh civitas akademik dan mahasiswa prodi bahasa dan sastra arab FAH.

Seminar internasional ini menghadirkan narasumber yakni Syekh Ahmed Habib Yousef (Pakar Bahasa Arab Kairo, Mesir), Dr Zubair M Ag (Dosen Magister Sastra Arab UIN Syarif Hidayatullah Jakarta), Dr Muhsin M Ag (Dosen Bahasa dan Sastra Arab UIN Alauddin Makassar).

Ketua prodi bahasa dan sastra arab UIN Alauddin Makassar, Dr Baso Pallawagau Lc MA mengungkapkan rasa senang dan syukur karena pada seminar ini dapat menghadirkam ahli bahasa arab langsung dari Kairo,

" Saya senang dan sangat bersyukur karena pada seminar ini kita berkesempatan untuk menghasilkan Syekh Ahmed Habib Yousef yang merupakan pakar Bahasa Arab langsung dari Kairo, tentu beliau dapat memberikan pencerahan khususnya kepada kita semua," ungkapnya.

Ia juga menambahkan bahwa seminar ini merupakan momentum penting bagi seluruh civitas akademik bahasa dan sastra arab untuk memahami lebih mendalam terkait stilistika,

"Seminar internasional ini menawarkan wawasan terkait stilistika dalam bahasa dan sastra Arab, yang merupakan topik yang sangat penting khususnya bagi kita para peneliti dan praktisi pada bidang ini," tuturnya.

Seminar internasional diharapkan dapat memberikan kontribusi yang positif bagi perkembangan kajian bahasa dan sastra arab UIN Alauddin Makassar, serta menawarkan kesempatan bagi seluruh audiens, mahasiswa, dosen untuk dapat berinteraksi secara langsung dengan para ahli.

Previous Post Pemerintah Akselerasi Sertifikasi Halal Produk Makanan-Minuman di 3.000 Desa Wisata
Next Post Dosen Ilmu Falak UIN Alauddin Bawa Materi di Pelatihan Kepenulisan Media Insight