Gambar Satu Orang Satu Sampah Bersama BEM Sains

Satu Orang Satu Sampah Bersama BEM Sains

UIN Online - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar mengadakan aksi kebersihan bersama Kompas dan Tupperware, di Kampus II UIN, Samata, Gowa, Selasa (04/06/2012).

Aksi kebersihan dimulai di depan Rektorat melewati Fakultas Ushuluddin, Sains dan Teknologi, menuju lapangan, melewati Fakultas Kesehatan, Syariah dan Hukum, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Fakultas Adab dan Humaniora, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, dan kembali ke depan Rektorat.

Para peserta diarahkan untuk membawa kantong plastik dan memungut sampah di sepanjang jalan yang dilalui di depan fakultas-fakultas tersebut.

Menurut Dekan FST, Dr Mustami MPd, slogan satu orang satu sampah mestinya tidak hanya sekadar slogan saja. Melainkan dapat diaplikasikan di kehidupan sehari-hari. Pernyataan itu ia ungkapkan ketika membuka kegiatan BEM Sainstek.

“Sampah palastik yang paling lama diurai. Mestinya mulai sekarang kita menjadikan gaya hidup sehat dalam diri kita,” pungkasnya. (*)

Previous Post LP2M UIN Alauddin Makassar Sukses Dukung Program Prioritas Sulsel Melalui Pengabdian Masyarakat
Next Post GenBI Sukses Gelar The Article Writing Competition Batch 2