Gambar Resmi Ditutup, Berikut Juara ANGKA 2021 HMJ Matematika FST UIN Alauddin

Resmi Ditutup, Berikut Juara ANGKA 2021 HMJ Matematika FST UIN Alauddin

UIN Alauddin Online - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika, Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Alauddin mengumumkan juara lomba Ajang Kompetisi Matematika (ANGKA) 2021 yang diikuti mahasiswa Tingkat Nasional serta pelajar SMA Sederajat Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar).

Penutupan kegiatan bertajuk “Mengintegrasikan Potensi dan Prestasi Generasi Muda di Era Revolusi Industri 4.0 dan Society 5.0” ini digelar di Lecture Theatre (LT) fakultas pada Jumat, 24 September 2021.

Empat cabang yang diperlombakan pada pagelaran yang dimulai 20 hingga 24 September 2021 ini, diantaranya Akustik, Games Of Mathematics (GAMMA), lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI), dan Video Dokumenter.

GAMMA tingkat mahasiswa, juara pertama diraih Muhammad Fatkhurrohman dari Universitas Gajah Mada, posisi kedua Ahmad Hanif Muslim dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember, disusul Fais Afrian dari Universitas Negeri Malang.

GAMMA tingkat pelajar diraih Nurhayati Nurdin dari SMAN 12 Makassar sebagai juara pertama, disusul Muhammad Arsal Alhabsy Faris dari SMAN 1 Takalar untuk posisi kedua, serta Nur Asia Sultan dari SMAN 1 Takalar sebagai juara ketiga. Sementara untuk posisi juara umum diraih SMAN 12 Makassar.

Selanjutnya untuk LKTI tingkat mahasiswa, juara pertama oleh tim dari Universitas Diponegoro, disusul kedua tim Politeknik Angkatan Darat, dan ketiga tim Politeknik Angkatan Darat.

LKTI tingkat pelajar, juara pertama diraih tim SMAN 8 Bulukumba, disusul kedua dari tim SMK TI Bulukumba, ketiga dari tim SMAN 8 Bulukumba.

Sementara untuk Akustik, juara pertama diraih Band Laron-P, disusul Band Bangku Depan dan ketiga oleh Band Ekskul Seni SMAN 4 Bantaeng serta juara favorit oleh Band Cikustik.

Selanjutnya untuk Video Dokumenter, juara pertama tim Solaraya Berkah, disusul Dreamsproject, ketiga MAN 1 Bone, serta juara favorit Solaraya Berkah.

"Untuk cabang lomba video dokumenter dan akustik pesertanya adalah masyarakat umum, jadi tidak semuanya membawa nama kampus atau sekolah," jelas salah seorang panitia, Nabila.

"Selamat kepada panitia telah sukses menyelenggarakan Angka 2021. Selamat kepada peserta yang dapat juara dan ditunggu pada Angka tahun depan," kata WD Bidang Kemahasiswaan FST, Dr Muhammad Anshar S Pt M Si.

Tak hanya itu, ia berharap kepada mahasiswa agar bisa memberikan prestasi yang luarbiasa di ajang internasional, nasional maupun lokal. Dia berharap kegiatan ini agar tetap terus dikawal bersama untuk dihadirkan kembali periode selanjutnya.

"Alhamdulillah atas terselenggaranya Angka 2021. Semoga memberikan manfaat untuk kita semua dan pada periode selanjutnya bisa digelar dengan lebih baik lagi," harapnya.

Previous Post Dekan FSH UIN Alauddin Lantik Pengurus APSI PTKIN Periode 2021-2023
Next Post KKN Tabbinjai Angkatan 66 UIN Alauddin Gelar Seminar Program Kerja