Gambar Rektor Sebut Percetakan UIN Alauddin Canggih

Rektor Sebut Percetakan UIN Alauddin Canggih

UIN Online – Rektor Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar Prof Dr H A Qadir Gassing HT MS menyebut percetakan yang dimiliki UIN Alauddin saat ini sebagai yang canggih dibanding universitas lain.

Bahkan menurut Prof Qadir, di Indonesia hanya ada dua percetakan canggih. Yakni percetakan yang dimiliki Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar dan percetakan satunya milik UIN Malang.

Hal itu diungkapkan rektor saat memberikan sambutan di pelatihan tenaga percetakan dan penerbitan Pusat Kewirausahaan Universitas (PKU) UIN Alauddin Makassar, Senin (4/6/2012).

“Hanya ada dua universitas yang memiliki percetakan yang canggih, universitas lain juga punya percetakan tapi kecil-kecilan da ada beberapa sementara menyusul. Percetakan yang kita miliki ini mungkin sekarang senilai 2,5 Miliar rupiah,” kata Prof Qadir.

Lebih jauh, kata Prof Qadir, Percetakan UIN Alauddin yang ada saat ini bisa digunakan untuk mencetak dari hal terkecil seperti cetak blanko SPP, profil, sampai pada yang percetakan yang besar.

“Ajaklah orang-orang untuk mencetak di percetakan kita dengan baik, tidak dengan pemaksaan. Dengan mencetak di sini selain menyumbang almamater juga mendapatkan hasil cetakan yang berkualitas baik,” paparnya. (*)

Previous Post LP2M UIN Alauddin Makassar Sukses Dukung Program Prioritas Sulsel Melalui Pengabdian Masyarakat
Next Post GenBI Sukses Gelar The Article Writing Competition Batch 2