Gambar Rektor Minta Dosen Tempatkan Diri Sebagai Pendidik

Rektor Minta Dosen Tempatkan Diri Sebagai Pendidik

UIN Online –  Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Prof Dr HA Qadir Gassing HT MS dalam pelaksanaan wisuda periode 62 di Gedung Auditorium Kampus II Samata Gowa, Selasa (29/05/2012) kemarin meminta kepada Dosen dan Karyawan UIN Alauddin untuk menempatkan diri sebagai pendidik.

“Saya minta kepada seluruh dosen dan karyawan UIN Alauddin untuk menempatkan diri sebagai pendidik, yang setiap saat mengarahkan mahasiswanya, memberi tugas, melatih, mengawal, memberi tauladan, dan mendoakan,” ujarnya.

Lebih lanjut Rektor mengungkapkan bahwa pengarahan yang terpenting adalah pengarahan para dosen yang akan mentransformasikan nilai dan filsafat hidup kepada seluruh mahasiswa dalam berbagai kegiatan.

Prof Qadir meminta seluruh dosen dan karyawan untuk bersama-sama mendorong dan memperbanyak kegiatan-kegiatan dan pelatihan. Dengan pelatihan mereka bisa terampil dalam bersikap dan mensikapi kehidupan ini, memiliki wawasan yang luas, baik wawasan pengetahuan maupun pengalaman, pemikiran, dan kepemimpinan.

“Sekali lagi saya berharap kepada para dosen, agar bertindak sebagai pendidik, guru yang siap ditiru, perilaku dan perhatian dosen yang baik akan menjadikan mahasiswa lebih betah, asyik dan menikmati kehidupannya di kampus,” ujar Mantan Pembantu Rektor I Bidang Akademik Era Kepemimpinan Prof Azhar Arsyad ini. (*)

Previous Post LP2M UIN Alauddin Makassar Sukses Dukung Program Prioritas Sulsel Melalui Pengabdian Masyarakat
Next Post GenBI Sukses Gelar The Article Writing Competition Batch 2