Gambar Ratusan Peserta dari 11 Kabupaten Ramaikan Biofest 2024 di UIN Alauddin Makassar

Ratusan Peserta dari 11 Kabupaten Ramaikan Biofest 2024 di UIN Alauddin Makassar

UIN Alauddin Online - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Biologi UIN Alauddin Makassar menyelenggarakan Biologi Festival (Biofest) tahun 2024. Kegiatan ini resmi dibuka Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Dr Ridwan Idris di Auditorium Kampus ll, Senin, 14 Oktober 2024.

Biofest kali ini mengusung tema “BIOFEST: Be a Creative, Competitive, and Educative Biologist for Sustainable Biodiversity,” yang berlangsung mulai Senin, 14 Oktober hingga Kamis, 17 Oktober 2024 mendatang.

Adapun rangkaian kegiatan Biofest ialah Seminar Pendidikan, Pelatihan Manajemen Laboratorium, Pelatihan Jamur Tiram dan delapan perlombaan diantaranya olimpiade biologi, cerdas cermat, debat, karya tulis ilmiah, biorecycle, fotografi, infografis, serta akustik.

Ketua Panitia, Amaliah Arfina Asiz mengungkapkan tujuan dari penyelenggaraan kegiatan ini untuk mengembangkan minat dan kreativitas siswa, khususnya bidang biologi.

“Untuk menunjang kreativitas dan minat siswa dalam mempelajari biologi sekaligus wadah untuk meningkatkan dan memperkenalkan eksistensi Jurusan Pendidikan Biologi FTK UIN Alauddin kepada masyarakat luas," ujarnya.

WD III FTK, Dr Ridwan Idris dalam sambutannya mengapresiasi para pelaksana kegiatan Biofest, menurutnya ini kegiatan yang luar biasa.

Ia berharap kegiatan ini akan terus berlangsung dan lebih di tingkatkan luasan cakupan sekolah nantinya.

“kami sangat mengapresiasi kepada HMJ Pendidikan Biologi yang menyelenggarakan kegiatan ini dan semoga dapat menjadi ajang silaturahmi serta wadah memperkenal pendidikan biologi kepada seluruh siswa siswi,” katanya.

Diketahui, kegiatan Biofest ini diselenggarakan dengan membuka 8 perlombaan dan diikuti oleh 271 peserta dari 39 sekolah di 11 Kabupaten di Sulawesi Selatan.

Previous Post Kolaborasi FTK dan Pukaistek UINAM Gelar FGD Integrasi Islam, Saintek Berbasis Moderasi Beragama
Next Post Kisah Inspiratif Servinus, Wisudawan Beragama Katolik Ukir Sarjana di UIN Alauddin Makassar