Gambar PT Sinar Galesong Pratama Bantu UIN Alat Biopori

PT Sinar Galesong Pratama Bantu UIN Alat Biopori

Ahmad Alwy Baharuddin
UIN Online – Setelah memberi bantuan sebanyak 4 ribu bibit pohon kepada Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar pada (29/03/2011) lalu, PT Sinar Galesong Pratama kembali memberi bantuan dengan menyumbangkan beberapa alat biopori kepada UIN Alauddin.

Penyerahan alat biopori tersebut dilakukan di sela-sela acara pencanangan penanaman satu milyar pohon serta penandatanganan kesepahaman (MoU) dengan dinas kehutanan Kabupaten Gowa, Jumat (13/05/2011.

Direktur PT Sinar Galesong Pratama, Rizal Tandiawan ketika ditemui reporter UIN Online setelah kegiatan mengatakan bahwa hal ini merupakan wujud kepedulian perusahaan yang dipimpinnya terhadap pelestarian lingkungan hidup.

“Kondisi bumi kita sangatlah memprihatinkan, global warming menjadi masalah besar pemerintah sekarang ini, untuk itu perusahaan swasta maupun elemen masyarakat harus membantu pemerintah menyelasikan masalah ini,” ujarnya.

“Kami akui bahwa perusahaan kami yang bergerak di bidang sepeda motor menjadi salah satu penyumbang polusi, untuk itu dengan bantuan dan kepedulian perusahaan ini terhadap lingkungan diharapkan mampu menekan pemanasan global dan bencana banjir,” tambahnya.

Alat biopori ini bertujuan untuk membuat lubang guna memudahkan air lebih banyak terserap. Jika tanpa alat biopori resapan air hanya sampai pada ke dalam 30 cm saja, maka dengan alat ini resapan air lebih dalam lagi.

"Selain itu juga bisa lebih cepat membantu penyerapan air. Hingga nanti kalau turun hujan deras tidak gampang terjadi genangan atau parahnya bisa menghindari terjadinya banjir," pungkasnya. (*)
Previous Post Ramah Tamah FAH UIN Alauddin, Dekan Minta Alumni Kontribusikan Ilmu kepada Masyarakat
Next Post Teliti Peran Literasi Kitab Kuning, Dosen BSA Lakukan Penelitian di Pondok Pesantren Al Muayyad Solo