Gambar Prof Thib Raya: Alumni Adalah Manusia Pilihan

Prof Thib Raya: Alumni Adalah Manusia Pilihan

UIN Online – Salah satu pemateri pada seminar nasional yang diselenggarakan dalam rangka reuni akbar UIN Alauddin Makassar Prof Ahmad Thib Raya mengungkapkan bahwa alumni manusia pilihan.

“Alumni adalah manusia pilihan yang telah dihasilkan oleh satuan pendidikan tingkat tinggi,” kata Prof Ahmad Thib Raya yang merupakan pembantu rektor bidang kemahasiswaan UIN Syarif Hidayahtullah Jakarta.

Mengapa disebut manusia pilihan?

Prof Ahmad Thib Raya mengatakan "Alumni disebut manusia pilhan karena beberapa hal," paparnya. Pertama mereka telah melewati penempaan yang memadai dalam sebuah proses yang cukup lama dengan beban akademik yang sesuai dengan bidang ilmu mereka masing-masing.

Kedua mereka telah melewati pembinaan yang cukup matang dengan bekal yang sudah dirancang sedemikian agar mereka memiliki kemempuan untuk mengembangkan diri dimasa mendatang.

Dan ketiga mereka secara mandiri telah berupaya untuk menjadikan mereka sebagai manusia handal untuk menghadapi kehidupan yang kian meningkat tantangannya.

“Ketiga gambaran tersebut merupakan titik balik untuk melihat bahwa alumni adalah orang-orang terbaik dan pilihan yang telah menjalani berbagai proses itu dengan baik dengan berbagai tantangan yang tidak sedikit dengan rintangan yang tidak ringan,” papar pria yang merupakan lulusan jurusan bahasa Arab pada fakultas Adab IAIN Alauddin Makassar (sekarang UIN Alauddin Makassar) tahun 1980.
Previous Post Andi Muhammad Syafar, Dosen UINAM Tekankan Pentingnya Literasi IT Berbasis Medsos di Tengah Gempuran
Next Post Kenalkan Perpustakaan ke Maba, Dr. Andi Ibrahim Tegaskan Gerbang Sukses Akademik Mahasiswa