Gambar Prodi SPI UIN Alauddin dan Penerbit Rajagrafindo Bahas Peningkatan Aksesibilitas materi sejarah

Prodi SPI UIN Alauddin dan Penerbit Rajagrafindo Bahas Peningkatan Aksesibilitas materi sejarah


UIN Alauddin Online - Program Studi Sejarah Peradaban Islam (SPI) Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN Alauddin Makassar menerima kunjungan dari penerbit ternama, Rajagrafindo sebagai upaya kolaboratif antara institusi pendidikan dan industri penerbitan untuk meningkatkan aksesibilitas materi sejarah pada Rabu, 21 Maret 2024.

Poin pertemuan kedua belah pihak yang digelar di Ruang Prodi SPI tersebut yakni membahas terkait promosi dan katalogisasi buku-buku sejarah terbaru.

Rajagrafindo memperkenalkan sejumlah buku terbaru yang berkaitan dengan sejarah Pendidikan Indonesia serta Sejarah Peradaban Islam.

Mereka juga membahas strategi pemasaran dan promosi yang dapat dilakukan bersama untuk meningkatkan minat baca terhadap karya-karya sejarah.

Dalam sambutannya, Ketua Prodi SPI, Chaerul Mundzir Mochtar Lutfi M Hum menyambut hangat kunjungan dari penerbit Rajagrafindo.

Ia menyampaikan keinginannya untuk terus menjalin kerjasama yang erat dalam hal pengembangan literatur sejarah.

Ia juga menegaskan pentingnya kolaborasi antara dunia pendidikan dan industri penerbitan untuk memperkaya wawasan dan pengetahuan masyarakat tentang sejarah.

"Kunjungan ini diharapkan dapat menjadi awal dari kerjasama yang lebih luas antara Prodi SPI dan Rajagrafindo dalam mendukung pengembangan literatur sejarah serta memperkuat jaringan antara lembaga pendidikan dan industri penerbitan," tutur Ketua Prodi berharap.

Previous Post 14 Dokter Muda Jebolan UIN Alauddin Makassar Diambil Sumpahnya
Next Post Dosen Keperawatan Jadi Narasumber Podcast Kampanye Moderasi Beragama Melalui Digital dan Online Nad