Gambar Prodi Pendidikan Fisika UIN Alauddin Bersama UPT SMAN 13 Makassar Gelar FGD

Prodi Pendidikan Fisika UIN Alauddin Bersama UPT SMAN 13 Makassar Gelar FGD

UIN Alauddin Online- Prodi Pendidikan Fisika Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar bersama dengan UPT SMA 13 Makassar Gelar Focus Group Discussion (FGD), Senin, 01/04/2024.

Kegiatan ini berlangsung di SMAN 13 Makassar. FGD ini dalam rangka Penyusunan Multimedia Pembelajaran Fisika.

Prodi pendidikan fisika UIN Alauddin Makassar dan UPT SMAN 13 Makassar melaksanakan FGD inovatif untuk mengidentifikasi kesulitan serta kendal dalam pembelajaran fisika di sekolah, khususnya terkait penggunaan multimedia pembelajaran fisika.

FGD tersebut diikuti oleh 20 mahasiswa dan ketua prodi pendidikan fisika UIN Alauddin Makassar serta pihak guru sekolah UPT SMAN 13 Makassar.

Ketua prodi pendidikan fisika, Santih Anggereni, S Si M Pd menjelaskan bahwa diskusi tersebut dalam rangka untuk mengidentifikasi tantangan dan mengimplementasikan metode pembelajaran fisika yang lebih efektif,

"Hasil dari diskusi ini kedepannya akan digunakan untuk menciptakan media pembelajaran yang interaktif dan inovatif agar dapat meningkatkan pemahaman siswa tentang fisika dan memudahkan proses belajar mengajar," ungkapnya.

Ia juga berharap melalui kegiatan FGD ini dapat membawa kemajuan yang lebih signifikan dalam peningkatan kualitas pengajaran dan pendidikan fisika,

"Tentunya kami berharap melalui kegiatan ini adalah langkah membawa kemajuan yang signifikan dalam pendidikan fisika dan menunjukkan komitmen kepada sekolah mitra untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan," tutupnya.

Previous Post Empat Mahasiswa FUF UIN Alauddin Juara Lomba Penulisan Makalah BPIP RI
Next Post Undang Ketua dan Sekretaris Prodi Lingkup FEBI, Dekan Harap Capaian IKU Lebih dari Tahun Sebelumnya