Gambar Prodi PBI UIN Alauddin Tindak Lanjut Monev Perkuliahan Jelang Tengah Semester

Prodi PBI UIN Alauddin Tindak Lanjut Monev Perkuliahan Jelang Tengah Semester

UIN Alauddin Online - Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Alauddin Makassar mengadakan Rapat Tindak Lanjut Monitoring dan Evaluasi (Monev) Perkuliahan menjelang pertengahan semester ganjil tahun akademik 2024/2025 pada Senin 14 Oktober 2024.

Rapat yang digelar di Ruang Senat FTK tersebut dihadiri oleh Dekan FTK, Dr H Andi Achruh M Pd I, Wakil Dekan I, Dr H Muhammad Rapi M Pd, Wakil Dekan III, Ridwan Idris M Pd, dosen-dosen serta tenaga kependidikan PBI.

Pertemuan ini dipimpin oleh Dr Sitti Nurpahmi, M Pd selaku Ketua Prodi PBI. Dalam Rapat ini dibahas pelaksanaan perkuliahan selama enam pekan, termasuk laporan hasil monev daring oleh Gugus Penjaminan Mutu PBI.

"Dalam rapat juga dibahas hasil course evaluation survey (CES) semester genap tahun ajaran 2023/2024 yang bertujuan untuk mengukur kinerja dosen dalam memberikan pengajaran dan bimbingan di kelas," kata Ketua Prodi.

Survey ini dilaksanakan oleh Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UIN Alauddin Makassar yang melibatkan mahasiswa sebagai responden. Pada pertemuan ini, dilaporkan juga bahwa mahasiswa asing PBI yang berasal dari Thailand telah masuk kuliah.

Hal lain yang dibicarakan terkait pelaksanaan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) dan penelitian Prodi PBI semester ganjil serta persiapan Asesmen Lapangan (AL) dalam rangka reakreditasi Prodi yang diperkirakan akan dilaksanakan pada November 2024 mendatang.

Sekadar diketahui, Prodi PBI FTK UIN Alauddin Makassar telah melakukan submit dokumen instrument akreditasi ke Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK) pada Senin, 2 September 2024 lalu.

Karenanya, sejumlah persiapan telah dilakukan agar proses AL berjalan lancar dan diharapkan dapat memperoleh hasil akreditasi Unggul. 

Previous Post FSH UIN Alauddin dan Mahkamah Agung RI Menggelar Seminar Nasional dan Desiminasi Penyempurnaan KHES
Next Post Pusat Peradaban Islam LP2M UIN Alauddin Uji Publik Pedoman Kampus Peradaban