Gambar Pusat Peradaban Islam LP2M UIN Alauddin Uji Publik Pedoman Kampus Peradaban

Pusat Peradaban Islam LP2M UIN Alauddin Uji Publik Pedoman Kampus Peradaban

UIN Alauddin Online - Pusat Peradaban Islam, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) UIN Alauddin Makassar menyelenggarakan Uji Publik Pedoman Kampus Peradaban Moderasi Beragama yang digelar di Sultan Alauddin Hotel and Convention Makassar pada Senin 21 Oktober 2024

Kegatan yang menjadi upaya dalam memperkuat moderasi beragama di lingkungan kampus ini dibuka langsung oleh Ketua LP2M, Dr Rosmini M Th I.

Dalam sambutanya, Dr Rosmini menyampaikan pentingnya pedoman dalam rangka meningkatkan kampus sebagai kampus peradaban yang akan dilaksanakan oleh semua civitas akademika UIN Alauddin Makassar. 

"Kegiatan ini bertujuan dalam rangka meningkatkan kualitas tata kelola dan arah pengembangan kampus menuju kampus peradaban yang berlandaskan nilai-nilai keislaman dan kebangsaan," katanya.

Prof Dr Hj Siti Aisyah Kara MA Ph D selaku Ketua Tim Perumus Pedoman Kampus Peradaban, serta menjadi salah satu narasumber utama dalam kegiatan ini menjelaskan, pedoman tersebut disusun sebagai upaya mewujudkan visi UIN Alauddin Makassar sebagai kampus yang berperan dalam menciptakan peradaban yang berlandaskan nilai-nilai Islam rahmatan lil alamin. 

“Pedoman ini akan menjadi panduan bagi seluruh civitas akademika UIN Alauddin dalam mengaktualisasikan moderasi beragama, baik dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam proses pembelajaran," ujarnya.

Uji publik ini menjadi upaya UIN Alauddin Makassar untuk mematangkan konsep Kampus Peradaban yang berbasis pada nilai-nilai moderasi beragama.

Kegiatan ini diharapkan dapat menyerap masukan dan aspirasi dari berbagai pihak agar pedoman yang disusun semakin komprehensif dan relevan dengan tantangan zaman.

Previous Post PSGA UIN Alauddin Makassar Gelar Workshop Kurikulum Berbasis Gender
Next Post Kepala Badan Strategi Kebijakan Hukum dan Peradilan MA RI Membuka Seminar Desiminasi Ekonomi Syariah