Gambar Prodi MPI UIN Alauddin Berbagi Pengetahuan Public Speaking di MTsN Kota Makassar

Prodi MPI UIN Alauddin Berbagi Pengetahuan Public Speaking di MTsN Kota Makassar

UIN Alauddin Online - Program Studi (Prodi) Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Alauddin Makassar menggelar Seminar Public Speaking MTsN Kota Makassar pada Jumat 7 Juni 2024.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan meningkatkan kemampuan berbicara peserta melalui penyampaian materi yang komprehensif.

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Kepala Madratsah Bidang Kurikulum, Hj Nurhana S Pd M Pd. Dalam sambutannya, ia mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh mahasiswa Prodi MPI. 

"Kegiatan seperti ini dapat menciptakan pengalaman belajar yang berharga bagi peserta. Ucapan terima kasih kepada penyelenggara karena telah mempercayai dan memberikan kesempatan kepada pihak Madrasah untuk ikut bekerjasama dalam kegiatan ini," tuturnya.

Seminar ini menghadirkan dua narasumber yaitu Muh Anwar HM S Ag M Pd yang merupakan dosen, Kepala Laboratorium Microleading FTK dan CEO ITMT Indonesia, serta sebagai professional trainer of Public Speaking.

Selanjutnya narasumber kedua, Angkilang S Pd M Pd, yang merupakan dosen di Institut Parahikma Aisyiah, juga merupakan praktisi public speaking.

Kedua narasumber berharap agar peserta mempelajari teknik-teknik berbicara yang baik dan efektif guna memperbaiki kemampuan mereka.

Para narasumber juga mengajarkan bagaimana membangun kepercayaan diri, mengatur intonasi suara, menggunakan bahasa tubuh yang tepat, serta menyampaikan pesan dengan jelas dan persuasif.

Previous Post Ramah Tamah FAH UIN Alauddin, Dekan Minta Alumni Kontribusikan Ilmu kepada Masyarakat
Next Post Teliti Peran Literasi Kitab Kuning, Dosen BSA Lakukan Penelitian di Pondok Pesantren Al Muayyad Solo