Gambar Prodi Kesmas Adakan Pameran Produk Teknologi Kesehatan Masyarakat.

Prodi Kesmas Adakan Pameran Produk Teknologi Kesehatan Masyarakat.


UIN Alauddin Online - Prodi Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar mengadakan pameran produk teknologi, di Pelataran FKIK, Jumat 19 April 2024.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa semester empat jurusan kesmas, yang dibagi menjadi 34 kelompok dan menghasilkan empat jenis produk yakni berupa pangan, lingkungan, dan kecantikan.

Syahrul Basri SKM M kes, selaku dosen penanggung jawab pameran mengatakan, ini merupakan output dari mata kuliah teknologi kesehatan masyarakat islami. 

"Pameran yang diadakan setiap tahun ini, bertujuan untuk memberikan manfaat di bidang kesehatan masyarakat. Contohnya pada produk lingkungan, yang biasanya membuat batu bata dari tanah lihat, namun kali ini mereka membuat dari limbah plastik," ucapnya.

Ia pun berharap produk yang dipamerkan bisa menjangkau skala lebih luas.

"Biasanya kita diminta mengirimkan delegasi untuk menjadi perwakilan lomba, dan kadang kita sulit mencari mahasiswa yang bisa ikut. Semoga dengan adanya kegiatan ini, produknya bisa dilirik dan dikembangkan menjadi ekonomi kreatif," Ia mengakhiri.

Previous Post Dosen Ilmu Falak UIN Alauddin Bawa Materi di Pelatihan Kepenulisan Media Insight
Next Post WR III UIN Alauddin Makassar Tegaskan Akan DO Mahasiswa Terlibat Tawuran