Gambar Prodi Keperawatan Adakan Kuliah Pakar Bahas Peran dan Kompetensi Perawat K3 di Perusahaan

Prodi Keperawatan Adakan Kuliah Pakar Bahas Peran dan Kompetensi Perawat K3 di Perusahaan

UIN Alauddin Online - Program Studi (Prodi) Keperawatan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar mengadakan kuliah pakar bertemakan Peran dan Kompetensi Perawat K3 di Perusahaan.

Kuliah pakar tersebut menghadirkan Hasrullah Djabbar S Kep Ns sebagai pemateri, dilaksanakan secara daring melalui via zoom meeting, Jumat 7 Juni 2024.

Pada pemaparannya, Ns Hasrullah menyampaikan bahwa perawat diidentifikasi sebagai elemen penting dalam menyediakan layanan kesehatan di lingkungan korporat. Peran mereka meliputi pemantauan kesehatan karyawan, memberikan pertolongan pertama, dan menyediakan saran kesehatan umum.

"Kompetensi yang dibutuhkan mencakup keterampilan klinis yang solid, kemampuan komunikasi yang baik untuk berinteraksi dengan beragam individu, serta pemahaman yang mendalam tentang regulasi kesehatan dan kebijakan perusahaan," ucapnya.

Ia pun menuturkan bahwa, perawat juga harus mampu bekerja secara kolaboratif dengan tim kesehatan lainnya agar dapat memastikan kesejahteraan karyawan dan mendukung tujuan keseluruhan perusahaan dalam mempertahankan produktivitas dan kesehatan staf.

"Ada beberapa jobdeks medical ners yakni pelayanan klinik dan emergency respon,  home visit karyawan sakit, pelaporan l, presentasi kunjungan weekly dan monthly," tuturnya.

Terakhir, Hasrullah membagikan tips dan trik agar bisa menjadi bagian dari Occupational  Health Nurse dan perawat yang profesional.

"Perbaiki attitude, bangun relasi, perdalam skill komunikasi, kembangkan potensi, aktif di LinkedIn, berani mengambil tantangan," Ia mengakhiri.

Previous Post 10 Trofi Juara Bawa KSEI FORKEIS UIN Alauddin Juara Umum di Temilreg XII Ambon
Next Post Eks Rektor Al Azhar Mesir Beri Penguatan Moderasi Beragama di UIN Alauddin Makassar