Gambar Prodi Ilmu Falak UIN Alauddin Bahas Eksistensi Planetarium Melalui Kuliah Tamu

Prodi Ilmu Falak UIN Alauddin Bahas Eksistensi Planetarium Melalui Kuliah Tamu


UIN Alauddin Online – Program Studi (Prodi) Ilmu Falak, Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) UIN Alauddin Makassar melaksanakan Kuliah Tamu di Planetarium El Hilal pada Rabu, 9 Maret 2023.

Kuliah Tamu Prodi Ilmu Falak tersebut mengangkat tema "Eksistensi Planetarium dan Laboratorium Falak" di Kampus UIN Alauddin Makassar.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Hendro Setyanto, Pakar Falak Lembaga Falakiyah NU (LFNU) sekaligus Pendiri Imah Noong Bandung.

Selain itu, Kuliah Tamu Eksistensi Planetarium ini juga tak lupa dihadiri oleh Pimpinan Prodi Ilmu Falak, Civitas Akademika Prodi Ilmu Falak, serta Mahasiswa Prodi Ilmu Falak.

Adapun inti dari kuliah tamu yang dibawakan oleh Hendro Setyanto sebagai Narasumber yaitu terkait pemberdayaan dan pengoptimalan Planetarium dan laboratorium Falak sebagai sarana wisata edukasi. 

Sementara itu, di tengah kegiatan turut hadir Prof H Muammar Muhammad Bakry selaku Dekan Fakultas Syariah dan Hukum UIN Alauddin Makassar.

Kehadiran Dekan FSH tak lain dan tak bukan adalah untuk memberikan support terkait pengembangan Planetarium dan Laboratorium Falak dengan harapan kedepannya dapat menjadi salah satu Ikon Fakultas maupun Ikon Kampus.

Previous Post Jalur UM-PTKIN UIN Alauddin Makassar Telah Dibuka, Ini Cara Daftar
Next Post Tingkatkan Mutu Pelayanan, Pimpinan FSH Gelar Rapat Koordinasi