Gambar Prodi Hubungan Internasional UIN Alauddin Sukses Gelar Seminar Hasil Penelitian KKL

Prodi Hubungan Internasional UIN Alauddin Sukses Gelar Seminar Hasil Penelitian KKL

UIN Alauddin Online - Program Studi (Prodi) Hubungan Internasional Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar gelar seminar proposal penelitian Kuliah Kerja Lapangan (KKL) mahasiswa prodi Hubungan Internasional. Yang berlangsung di Lecture Teater (LT) Fakultas Ushuluddin Filsafat (FUF), Rabu (22/09/2021).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Sekertaris Jurusan Prodi Hubungan Internasional Farahdiba Bachtiar, dan dihadiri oleh dosen-dosen HI yang berperan sebagai pendamping peserta KKL, serta diramaikan dengan antusiasme mahasiswa KKL HI UINAM.

Mahasiswa HI sebelumnya telah melaksanakan KKL diberbagai Institusi-institusi baik institusi Nasional maupun Swasta, seperti ECO Natural, Kominfo, Clean Up, Yamali, Disbudpar, Pemkot Kota Makassar, dan Kantor Imigrasi Makassar. 

Kegiatan ini merupakan bahan evaluasi dan presentasi hasil penelitian mahasiswa KKL HI selama melakukan penelitian di lokasi yang sudah di tentukan.

Nur Aliyah Zaenal S.Ip.,M.A, selaku ketua Prodi Hubungan Internasional mengharapkan kegiatan ini mampu mendekatkan mahasiswa terhadap dunia kerja yang sesuai dengan prodi HI kedepannya

"Semoga dengan diadakannya Seminar Proposal ini mahasiswa HI bisa mengetahui bahwasanya prospek kerja HI di dunia kerja kedepannya itu bukan hanya menjadi diplomat, dosen, dan sebagainya. Tetapi juga masih banyak prospek kerja lainnya seperti di NGO, ECO Natural, dan dunia kerja Non Government lainnya," harapnya.

Previous Post 700 Mahasiswa FTK UIN Alauddin Ikuti Pembekalan PLP 2 Daring, Dekan FTK Berikan Pesan Penting
Next Post UKM LIMA Washilah UIN Alauddin Kerjasama MAN Enrekang Adakan Pelatihan Jurnalistik