Gambar Prodi HI FUF dengan Yamali TB Sulsel Inisiasi Kampanye Eliminasi TBC SdGs 2030

Prodi HI FUF dengan Yamali TB Sulsel Inisiasi Kampanye Eliminasi TBC SdGs 2030

UIN Alauddin Online- Prodi Hubungan Internasional (HI) Fakultas Ushuluddin dan Filsafat (FUF) bersama dengan Yamali TB Sulsel gelar kegiatan kampanye eliminasi TBC SdGs 2030, bertempat di Lego-lego CPI Makassar, Sabtu
 (13/08/2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh tim Yamali TB Sulsel juga dari Prodi HI UIN Alauddin Makassar baik dari unsur pimpinan, dosen dan mahasiswa yang melaksanakan KKL di Yamali TB. Juga terlibat dokter paru dari RS Labuang Baju Sulsel, serta masyarakat umum pengunjung lego-lego Makassar.

Yayasam Masyarakat Peduli (Yamali) TB Sulsel merupakan Non Government Organitation (NGO) yang bergerak pada bidang kesehatan dan pencegahan terhadap TBC-HIV/AIDS.

Kegiatan kampanye eliminasi ini dilakukan dalam rangka kegiatan pengabdian masyarakat serta upaya untuk mengisi kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 tahun.

Kasri Riswandi yang merupakan Koordinator Program SR Yamali TB sekaligus pendamping lapangan mahasiswa KKL berharap dengan adanya kegiatan ini dapat tercipta kesadaran di masyarakat,

"Kami harap bahwa informasi yang kita sebar dapat menciptakan masyarakat yang berkesadaran dalam hidup sehat serta mengenali gejala TBC khususnya, masyarakat dapat menjadi agent untuk mengarahkan agar segera memeriksa diri ke layanan kesehatan, sebab TBC dapat di obati dan obatnya juga gratis,"harapnya.

Ia juga menambahkan betapa pentingnya informasi ini diketahui oleh masyarakat umum mengingat angka kasus TBC yang sangat tinggi,

"Kita ingin segala program berjalan dengan baik, sehingga cita-cita eliminasi TBC 2030 dapat terwujud,"ungkapnya.

Secara global Indonesia berada di urutan ketiga dunia sebagai penyumbang kasus TBC tertinggi. Di sisi yang lebih spesifik, di Sulawesi Selatan estimasi kasusnya telah berada di angka 31.022 per tahun 2021 lalu.

Previous Post Mahasiswa BSI UIN Alauddin Juara III Lomba Puisi Tingkat Universitas
Next Post UIN Alauddin Makassar Gelar Pembekalan KKN Reguler Angkatan 69-70