Gambar Pramuka UIN Alauddin Makassar sukses menggelar Temu Kangen Virtual

Pramuka UIN Alauddin Makassar sukses menggelar Temu Kangen Virtual

UIN Online - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar sukses menggelar temu kangen secara virtual melalui aplikasi Zoom, Sabtu (27/6/2020).

Sebanyak 180 orang dari berbagai angkatan bergabung dalam acara ini. Mulai dari pendiri, angkatan pertama hingga angkatan terakhir UKM Pramuka UIN Alauddin Makassar.

Ketua Dewan Racana Pandega (DRD) Maipa Deapati UIN Alauddin Makassar, Andi Wilda mengatakan tujuan kegiatan ini adalah mempererat silaturahmi sekaligus memperkenalkan purna-purna dengan anggota baru.

"Semoga dengan adanya kegiatan seperti kami berharap silaturahmi antara purna dan anggota bisa terjalin secara terus menerus, saling berbagi dan saling membantu. 

Dirinya juga berharap kegiatan ini pengurus UKM Pramuka UIN Alauddin Makassar bisa belajar banyak hal dari cerita pengalaman para purna.

"Kami juga berharap kegiatan ini semua purna ataupun anggota  bisa lebih terjalin lebih erat dan Racana Almaida makin jaya dan sukses selalu," harapnya.

Walaupun melalui virtual dan tidak bisa bertemu secara langsung, namun para purna UKM Pramuka UIN Alauddin menyambut baik kegiatan ini hingga Kegiatan ini berlangsung selama 8 jam. Seperti yang di sampaikan oleh, M Gazali Zuyuti.

M. Gazali Zuyuti yang juga merupakan salah satu pendiri Pramuka UIN Alauddin Makassar ini cukup mengapresiasi kegiatan ini. Bahkan mantan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan ini berharap kegiatan tersebut bisa rutin dilaksanakan.

"Semoga kegiatan ini bisa berlanjut, setidaknya sebulan sekali untuk tetap mempererat tali silaturahmi antara anggota Racana," harapnya.

Temu Kangen dengan tema "Kembali bersua merangkai kisah sejuta cerita" ini dimoderatori Langsung oleh Pembina Putri Pramuka UIN Alauddin Makassar, Fatmawati Hilal bersama salah seorang purna yang juga pernah menjabat sebagai Ketua DRD, Fijay.

Previous Post UIN Alauddin Gelar Virtual Farewell Party untuk Konjen Australia Richard Mathews
Next Post LP2M UIN Alauddin Makassar Salurkan Paket Bantuan untuk Korban Bencana Alam di Jeneponto