Gambar PPG UIN Alauddin Gelar Zikir dan Doa Bersama Calon Guru Profesional

PPG UIN Alauddin Gelar Zikir dan Doa Bersama Calon Guru Profesional

UIN Alauddin Online - Program studi Pendidikan Profesi Guru (PPG) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar menggelar zikir dan doa bersama dengan calon guru profesional.

Kegitan yang dirangkaikan dengan Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini dilaksanakan di Gedung PPG, Kampus lll UIN Alauddin Makassar, Paopao Madani, Kabupaten Gowa, Senin, 23 Januari 2023 pagi.

Kegiatan ini digelar dalam rangka penguatan kompentensi mahasiswa terkait moderasi beragama dengan tema “Implementasi Moderasi Beragama di Era 4.0 dan 5.0. 

Menghadirkan pembicara Imam Besar Masjid Al Markas, Prof Dr KH Muammar Bakry, LC, MA yang juga Dekan Fakultas Syariah dan Hukum UIN Alauddin Makassar.

Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Dr H Andi Marjuni, S Ag, M Pd I mengatakan,  zikir dan doa bersama ini digelar dengan harapan agar semua proses selekasi calon guru profesional dapat berjalan lancar.

Calon guru profesional dari berbagai daerah ini telah mengikuti beberapa rangkain penguatan pengatuhan, mulai dari loka karya, uji kompetensi hingga uji pengatahuan.

“Yang kita harapkan ini adalah penguatan spritual agar bagaimana kita bisa lulus dan eksis di masa mendatang,” katanya.

Ketua Komisi Pendidikan MUI Sulsel ini menegaskan agar semua calon guru profesional mematuhi aturan yang berlaku di PPG UIN Alauddin Makassar.

“Ini semua agar kita bisa menjadi SDM yang memiliki tanggun jawab, komitmen dan intergritas yang tinggi dalam mengembangkan lembaga pendidikan,” jelasnya.

Kemudian, Dr Marjuni juga menyampaikan keinginannya agar calon guru profesional menjungjung tinggi sinegritas harmonis.

“Dengan sinegritas harmonis itu, kita bisa menjadi guru yang moderat, profesional dan visoner dalam mengembangkan ide-ide pengatahuannya,” tandas dia.

Terakhir, ia menyampaikan, melalui zikir dan doa bersama ini, segala urusan para pejuang gelar guru profesional dimudahkan.

“Kurang lebih 40 hari prosesi dilalui, kita senantiasa bertawakkal kepada Allah SWT, supaya segalah perjuangan kita senantisa diberikan berkah,” pungkas Dr Marjuni.

Hadir dalam acara ini, jajaran pimpinan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Ketua Prodi, Sekretaris Prodi dan para dosen

Previous Post Hari ini! Penerimaan Mahasiswa Baru PTKIN (UIN, IAIN & STAIN) Akan Diluncurkan Menteri Agama
Next Post Buka Workshop Kurikulum Merdeka, Dekan FTK UIN Alauddin Bicara Penguatan Moderasi Beragama