Gambar PKU UIN Alauddin Adakan Pelatihan Percetakan dan Penerbitan

PKU UIN Alauddin Adakan Pelatihan Percetakan dan Penerbitan

UIN Online – Pusat Kewirausahaan Universitas (PKU) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar mengadakan Pelatihan Percetakan dan Penerbitan. Pelatihan digelar di Gedung Training Center, UIN Alauddin Makassar, Senin (4/6/2012).

Menurut Ketua Panitia Pelaksana, Dr H Mahmuddin M Ag, pelatihan penerbitan percetakan ini diikuti oleh 15 peserta. Pelatihan ini untuk mengoptimalkan fasilitas percetakan di UIN Alauddin Makassar yang sangat canggih namun tidak memiliki tenaga ahli yang mengetahuinya.

“Dalam pelatihan ini peserta langsung mendapatkan materi dari Grafika. Mereka memiliki pengetahuan cara mengoperasikan alat percetakan yang kita punya. Kita rugi punya percetakan canggih tapi tidak dimanfaatkan,” kata Mahamuddin.

Acara yang mengangkat tema pendidikan dan pelatihan percetakan pusat pusat kewirausahaan universitas ini diikuti sebanyak 15 peserta yang berasal dari tenaga percetakan, perwakilan unit, dan dari tiap fakultas.

Mahmuddin menjelaskan tujuan pelatihan untuk memberikan pengetahuan tentang teknis dan seluk beluk percetakan dan penerbitan mulai dari pengolahan bahan sampai hasil percetakan yang berkualitas.

Hal yang sama juga dilontarkan oleh Direktur PKU Dra Muh Wayong PhD, bahwa pelatihan ini diadakan berawal dari sebuah kegelisahan melihat alat-alat percetakan yang dimiliki UIN Alauddin sangat canggih, tapi tidak dioptimalkan.

“Percetakan yang kita miliki ini ada sejak 2009, dan masih belum berfungsi baik, padahal yang kita miliki ini sangat canggih. Kita ingin dengan adanya pelatihan ini bukan hanya tenaga profesional yang kita miliki tapi kualitas dari hasil percetakannya pun berkualitas,” katanya. (*)

Previous Post LP2M UIN Alauddin Makassar Sukses Dukung Program Prioritas Sulsel Melalui Pengabdian Masyarakat
Next Post GenBI Sukses Gelar The Article Writing Competition Batch 2