Gambar Pengembangan Perpustakaan Kementan Hadirkan Dosen IP UIN Alauddin Jadi Narasumber

Pengembangan Perpustakaan Kementan Hadirkan Dosen IP UIN Alauddin Jadi Narasumber

UIN Alauddin Online - Dalam upaya meningkatkan pengelolaan perpustakaan yang efisien dan mendukung keberhasilan program Smart Library, Kementerian Pertanian (Kementan) Pusat Perpustakaan dan Literasi Pertanian menyelenggarakan Temu Teknis Pengembangan dan Pengelolaan Perpustakaan Mendukung Smart Library di wilayah Timur.

Acara yang digelar di Hotel Santika Makassar ini menghadirkan para pustakawan dari berbagai unit di bawah Kementerian Pertanian.

Pada kesempatan tersebut, Dosen Ilmu Perpustakaan (IP), Fakultas Adab dan Humaniora UIN Alauddin Makassar, Dr Muh Quraisy Mathar S Sos M Hum diundang sebagai narasumber.

Dr Muh Quraisy Mathar, yang memiliki pengalaman dan pengetahuan yang luas dalam bidang perpustakaan, menjadi narasumber dengan menyajikan materi terkait "Pengelolaan Perpustakaan Menuju Layanan Prima".

Dalam presentasinya, Dr Muh Quraisy Mathar membahas beragam strategi dan praktik terbaik dalam pengelolaan perpustakaan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas layanan kepada pengguna.

Ia juga berbagi wawasan tentang bagaimana teknologi dapat dimanfaatkan secara optimal dalam mengelola perpustakaan modern.

Kehadiran Dr Muh Quraisy Mathar sebagai narasumber di acara ini memberikan nilai tambah yang signifikan bagi para peserta. Materi yang disampaikannya tidak hanya memberikan pemahaman yang mendalam tentang pengelolaan perpustakaan, tetapi juga memberikan inspirasi dan motivasi bagi para pustakawan untuk terus mengembangkan diri dan meningkatkan kualitas layanan perpustakaan mereka.

Peserta yang hadir pada kegiatan ini adalah pustakawan dari berbagai unit di bawah Kementerian Pertanian yang beroperasi di wilayah Timur. Mereka aktif berpartisipasi dalam sesi diskusi dan bertukar pengalaman, sehingga tercipta suasana yang produktif dan kolaboratif.

Diharapkan, hasil dari Temu Teknis Pengembangan dan Pengelolaan Perpustakaan ini akan memberikan kontribusi positif dalam pengembangan perpustakaan di lingkungan Kementerian Pertanian, khususnya di wilayah Timur.

Previous Post Memperkuat Kerjasama Antar Institusi, BSA FAH dan BSA IAIN Pare-Pare Tandatangani MoA
Next Post FAH UIN Alauddin Makassar dan Nasmedia.id Lakukan Kolaborasi Satu Buku Satu Dosen