Gambar Pembinaan Imtak di RSBI Antar Kamaruddin Jadi Doktor

Pembinaan Imtak di RSBI Antar Kamaruddin Jadi Doktor

UIN Online - Kamaruddin SAg MPd seorang guru asal Kabupaten Barru, meraih gelar doktornya dari Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar. Ia mempertahankan disertasinya dalam sidang promosi di Gedung PPs UIN Alauddin, Kamis (23/05/2012) malam.


Kamaruddin sukses mempertahankan isi disertasinya di hadapan tim penguji dan promotor yang terdiri dari Prof Dr Abdul Rahman Halim, Prof Dr Muh Wayong, Dr Salehuddin Yasin, Prof Dr Abdul Rahman Getteng, Prof Dr Natsir A Baki, dan Prof Dr A Rasdiyana,.

Dalam sidang tersebut ia memaparkan disertasinya yang berjudul Kultur Sekolah dalam Upaya Pembinaan Iman dan Takwa pada Siswa Rintisan Sekolah Menengah Atas (SMA) Bertaraf Internasional di Kota Makassar.

“Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses penerapan kultur sekolah dalam upaya dalam pembinaan iman dan takwa siswa, faktor-faktor pendukung dan penghambat penerapan kultur sekolah dalam upaya pembinaan Imtak, dan upaya pengembangan kultur sekolah dalam pengembangan Imtak,” katanya.

Laki-laki yang pernah menyabet penghargaan dari Bupati Barru sebagai Guru Teladan Berprestasi I tingkat Kabupaten Barru ini melakukan penelitian di sekolah Rintisan SMA bertaraf Internasional di kota Makassar.

Kamaruddin berhasil menyelesaikan studi dengan waktu, 3 tahun 7 bulan, 23 hari. Indeks prestasi Kumulatif (IPK) 3,75 atau A. Ia kemudian diberi gelar doktor dalam bidang ilmu pendidikan Islam. Hadir dalam promosinya, antara lain Bupati Barru, pejabat tinggi Barru dan sejumlah orang penting lainnya. (*)

Previous Post LP2M UIN Alauddin Makassar Sukses Dukung Program Prioritas Sulsel Melalui Pengabdian Masyarakat
Next Post GenBI Sukses Gelar The Article Writing Competition Batch 2