Gambar Pelatihan Riset HMJ MHU Upaya Peningkatan Kemampuan Penelitian Mahasiswa

Pelatihan Riset HMJ MHU Upaya Peningkatan Kemampuan Penelitian Mahasiswa

UIN Alauddin Online - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Manajemen Haji dan Umrah (MHU) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) wadahi mahasiswa melalui pelatihan riset di ruang rapat Rektorat lantai 1, Kamis 25 April 2024.

Pelatihan yang bertajuk "Meningkatkan Kemampuan Analisis Mahasiswa untuk Melalukan Riset sesuai Kaidah Ilmiah" ini di hadiri langsung oleh Ketua Jurusan MHU, Dr Sitti Asiqah Usman Ali, dan di ikuti puluhan mahasiswa aktif MHU angkatan 2022 dan 2023, serta menghadirkan Dosen Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Herman, S Sos, M Sos dan Nurfadilah Maulana S, S Sos, M E.

Ketua HMJ MHU, Muh Kautsar Mustakin mengatakan kegiatan ini guna mewadahi mahasiswa Manajemen Haji dan Umrah dalam peningkatan kemampuan penelitian ilmiahnya.

Mahasiswa semester enam ini berpesan agar mahasiswa yang menjadi sasaran kegiatan ini mengikuti dengan baik serta menyimak materi dengan seksama.

"Kami berharap dengan kegiatan ini mampu meningkatkan kemampuan penelitian ilmiahnya, semoga bermanfaat untuk kedepannya," ucapnya.

Salah satu narasumber, Nurfadilah Maulana S, S Sos, M E menyampaikan untuk memulai penelitian hal pertama yang dilakukan adalah mencari fenomena.

"Dari fenomena itu kita tarik benang merah, tentukan sudut pandang yang menarik, untuk kita teliti," katanya saat menyampaikan materinya.

 Ia berpesan agar mahasiswa tidak asal dalam melakukan penulisan latar belakang, karena disana adalah dasar sebuah penelitian.

 

Previous Post Mahasiswa Keperawatan 2023 Adakan Baksos Sebagai Aktualisasi Pengabdian Masyarakat
Next Post Aktualisasi Teori, Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Lakukan Kunjungan ke Prokopim Kota Makassa