Gambar Pejabat Kementerian Pendidikan Yordan kunjungi FSH

Pejabat Kementerian Pendidikan Yordan kunjungi FSH

UIN Online – Salah seorang pejabat Kementerian Pendidikan Yordan, Dr Khaldun Salamah berkunjung ke Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Rabu (04/07/2012). Khaldun berkunjung dalam rangka bersilaturrahim dengan Dekan Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) UIN Alauddin.

Khladun Salamah diterima oleh Dekan FSH UIN Alauddin, Prof Dr H Ali Parman MA bersama dengan para pembantu dekan FSH. Khaldun mengaku rutin mengunjungi Indonesia setiap tahunnya untuk melihat perkembangan pesantren, yayasan, maupun Universitas yang berlabel Islam di Indonesia.

Dalam kunjungan kali ini, Khaldun Salamah mengungkapkan bahwa dirinya bercita-cita untuk meningkatkan kualitas lulusan, santri, maupun mahasiswa. Menurutnya, Indonesia memiliki potensi yang sangat besar untuk peningkatan kualitas tersebut karena mayoritas penduduknya adalah muslim.

“Indonesia adalah negara yang penduduknya mayoritas muslim, mari kita bersama meningkatkan kualitas santri atau mahasiswanya untuk mewujudkan Indonesia yang yang masyarakatnya memiliki kualitas pribadi serta kualitas pemikiran yang bisa diandalkan,” ujarnya.

Khaldun menambahkan bahwa Indonesia memiliki potensi sumber daya alam yang sangat banyak, bahkan dikategorikan sebagai negara kaya, akan tetapi kenapa Indonesia justru dipandang sebagai negara miskin. “Ini pasti ada masalah, kita harus tingkatkan kualitas masyarakat muslimnya,” ungkapnya.

Setelah bersilaturrahim dengan pimpinan fakultas, Khaldun Salamah melihat fasilitas yang ada di FSH. Ia berjanji, akan memberi bantuan untuk meningkatan kualitas lulusan FSH nantinya.

 

Previous Post Andi Muhammad Syafar, Dosen UINAM Tekankan Pentingnya Literasi IT Berbasis Medsos di Tengah Gempuran
Next Post Kenalkan Perpustakaan ke Maba, Dr. Andi Ibrahim Tegaskan Gerbang Sukses Akademik Mahasiswa