Gambar Mengenang Almarhum H Anshar Ilyas

Mengenang Almarhum H Anshar Ilyas

UIN Online - Rektor UIN Alauddin Makassar Prof Dr HA Qadir Gassing HT MS mengungkapkan bahwa mantan kepala biro administrasi umum, almarhum Drs H Ansar Ilyas adalah sosok pemimpin yang sangat care (peduli), perhatian, supel, dan ramah.

Hal tersebut diungkapkan Prof Qadir ketika melepas jenasah di rumah kediaman almarhum di Kompleks BTN Agraria Blok K/3 Makassar, sesaat sebelum diberangkatkan ditempat peristirahatan terakhirnya di Kabupaten Pangkep, Kamis (07/04/2011).

"UIN Alauddin hari ini (07/04/2011) kehilangan salah satu putra terbaiknya, salah satu putra terbaik bangsa. Almarhum H Ansar Ilyas adalah sosok pemimpin yang sangat care, perhatian, supel, tegas, dan ramah," kata Prof Qadir

Selain itu Prof Qadir juga mengungkapakan bahwa sosok almarhum sangat sulit untuk dicari penggantinya. Karena yang mendekati kepawaian beliau dalam memimpin, kata Prof Qadir, tidak ada samanya.

"Setelah kepergian beliau UIN Alauddin akan menunggu lama uantuk mendapatkan pemimpin yang mendekati kecakapan beliau dalam memimpin dari segi apapun. Di tangan beliau, masalah yang rumit menjadi mudah, masalah yang besar menjadi sederhana," tambah Prof Qadir yang menyampaikan kata-kata pelepasan dengan linangan air mata.

Alamarhum H Ansar Ilyas merupakan Kepala Biro Administrasi Umum UIN Alauddin sejak tahun 2007. Beliau wafat pada usia terbilang muda, 47 tahun dengan meninggalkan satu istri dan empat orang anak. (*)
Previous Post Andi Muhammad Syafar, Dosen UINAM Tekankan Pentingnya Literasi IT Berbasis Medsos di Tengah Gempuran
Next Post Kenalkan Perpustakaan ke Maba, Dr. Andi Ibrahim Tegaskan Gerbang Sukses Akademik Mahasiswa