Gambar Membedakan Pendidikan di Jerman dan Amerika.

Membedakan Pendidikan di Jerman dan Amerika.

UIN Online - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Bahasa dan Sastra Inggris (BSI), Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN Alauddin, Makassar, menggelar kuliah umum dengan tema Culture and Academic Atmosphere, Selasa (26/4/2011).

Kegiatan yang diadakan di ruangan Lecture Theatre (LT) FAH UIN Alauddin ini diikuti oleh 60 peserta. Materi di seminar ini dibawakan oleh guru besar Political Science And Near Eastern Studies At Princeton University of USA, Prof Mirjan Kunkler.

Menurut ketua HMJ BSI, Delukman A, kuliah umum ini diikuti sekitar 60 peserta yang berasal dari mahasiswa dan dosen. Sesuai tema yang diangkat tentang kebudayaan dan akademik, Mirjan Kunkler, membahas tentang kebudayaan dan pendidikan yang ada di Amerika dan Jerman.

"Pendidikan di Jerman biayanya gratis sementara Amerika Serikat masih mengenakan biaya. Dan di Amerika seorang anak jika ingin bepergian harus meminta izin pada orang tuanya sementara di Jerman agak sedikit bebas," terang Mirjan.

Sementara menurut salah seorang mahasiswa BSI UIN, A Kartini Mirsah, kuliah umum ini sangat bagus. Apalagi Mirjan Kunkler membandingkan budaya dan pendidikan di dua negara tersebut.

"Yah, setidaknya kita bisa tahu bagaimana keadaan disana. Tidak menutup kemungkinan besok lusa kita kesa kita bisa tahu bagaimana kebudayaan mereka," tambahnya. (*)

Previous Post Tim LDRH UIN Alauddin Juara 2 Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional
Next Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik