Gambar Masuk Kebidanan UIN Alauddin, Hanya di Jalur UMM

Masuk Kebidanan UIN Alauddin, Hanya di Jalur UMM

UIN Online – Bagi Anda calon mahasiswa baru (Maba) yang berminat masuk di Jurusan Kebidanan Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, mungkin bingung karena jalur penerimaannya hingga kini belum ada.

Rupanya, jurusan kebidanan memang tidak masuk dalam jalur Seleski Nasional Masuk Perguruan Tinggi (SNMPTN) ujian tulis, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Perguruan Tinggi  Agama Islam Negeri (SPMB PTAIN) serta Ujian Masuk Bersama Perguruan Tinggi (UMB-PT).

“Ya memang benar. Untuk Kebidanan tidak dibuka pada jalur SNMPTN maupun di SPMB-PTAIN, hanya pada jalur UMM (Ujian Masuk Mandiri),” ujar Kepala Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (AAK) UIN Alauddin, Dra Hj Nuraeni Gani MM ketika ditemui Reporter UIN Online, Rabu (23/5/2012).


Ujian Masuk Mandiri (UMM) adalah satu dari beberapa jalur yang dibuka UIN Alauddin tahun ini. Tahun lalu, jalur UMM ini disebut UML (Ujian Masuk Lokal). Kouta untuk jalur UMM sebanyak 1.600 mahasiswa dari total 4.750 mahasiswa yang akan diterima tahun ini.

Pendaftaran untuk Ujian Masuk Mandiri (UMM) UIN Alauddin baru akan dibuka pada pertengahan Bulan Juni 2012. Pendaftaran dilakukan secara online di Website resmi UIN Alauddin www.uin-alauddin.ac.id dengan terlebih dahulu membayar biaya pendaftaran sebesar Rp 225 ribu di Bank BNI. (*)

Previous Post LP2M UIN Alauddin Makassar Sukses Dukung Program Prioritas Sulsel Melalui Pengabdian Masyarakat
Next Post GenBI Sukses Gelar The Article Writing Competition Batch 2