Gambar Masuk 2020, FTK Gelar Rapim Bahas Akademik hingga Kemahasiswaan

Masuk 2020, FTK Gelar Rapim Bahas Akademik hingga Kemahasiswaan

UIN Online - Memasuki awal tahun 2020, jajaran pimpinan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Alauddin Makassar, menggelar rapat koordinasi membahas tentang infrastruktur, akademik hingga kemahasiswaan.
Rapat pimpinan atau disebut Rapim yang dihadiri jajaran Dekan dan Ketua Jurusan di lingkup Fakultas Tarbiyah dan Keguruan tersebut berlangsung di Ruang Senat, Rabu, 8 Januari 2019, Samata-Gowa.
Terkait akademik, Dekan FTK, Dr Marjuni tegaskan, semua prodi bergerak untuk peka terhadap sosialisasi akreditasi. Prodi yang akan diakreditasi disediakan anggaran dari Rektorat dan juga mengenai tentang Pendidikan Profesi Guru (PPG).
Selanjutnya dibahas pula, pembenahan infrastruktur, ruang kelas hingga fasilitas-fasilitas lainnya dan mahasiswa angkatan 2012 masih ada yang belum menyelesaikan studinya serta aturan-aturan mahasiswa di Buku Saku.
 
“Mengenai pembukaan kelas PPG untuk mata kuliah umum, harus dibuatkan proposal terlebih dahulu, juga mengenai penyelesaian studi, mahasiswa yang belum selesai kewajiban akademiknya, mereka tetap bisa menyelesaikan studi tetapi tidak boleh diikutkan wisuda. Termasuk dengan perbaikan skripsi,” jelas Dr Marjuni.
“Jadi mahasiswa hanya boleh ikut wisuda, jika sudah menyelesaikan semua proses administrasi di prodinya. Akan dibuatkan surat edarannya,” ucapnya dalam kesepakatan Rapim dengan Wakil Dekan 1 Bidang Akademik.
 
Sementara itu, infrastruktur akan segera dimaksimalkan, termasuk fasilitas-fasilitas kebutuhan akademik serta mahasiswa dan dosen, mulai dari AC, kursi serta plafon ruangan kelas akan dibenahi.
“Memasuki 2020, kita harus melakukan persiapan mengenai apa saja yang akan dilakukan selama tahun ini. Mengenai kurang optimalnya fungsi AC, kekurangan kursi dan plafon rusak di ruangan kelas, Insya Allah bidang II akan mengusahakan dibenahi,” jelas Wakil Dekan ll, Dr. Muh. Rusdi.
Previous Post UIN Alauddin Jajaki Kerjasama dengan Komisi Informasi Sulsel
Next Post CDC UIN Alauddin Hadir Dalam Match UP PMMB Batch 1 2020