Gambar Manfaatkan Dana BOPTN Melalui Baksos

Manfaatkan Dana BOPTN Melalui Baksos

UIN Online – Dana Bantuan Operasional Perguruan Tinggi Negeri (BOPTN) dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mulai dimanfaatkan jurusan, seperti dilakukan jurusan Jurnalistik Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK), UIN Alauddin Makassar melalui bakti sosial yang akan diadakan di Pangkep, (21/12/2013) mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Jurusan Jurnalistik, Dr Firdaus Muhammad. “ Jadi dana yang kita gunakan untuk kegiatan ini mulai memanfaatkan bantuan BOPTN,” katanya.

Senada dengan Firdaus, Wakil Dekan II Bidang Administrasi dan Keuangan FDK Drs Muh Anwar M.Hum, mengapresiasi kegiatan ini. “ Kami dari pimpinan fakultas sangat mengapresiasi,” katanya.

Seperti dikutip laman okezone.com, Kemendikbud tahun ini menggelontorkan dana Rp 2,7 trilyun untuk alokasi anggaran BOPTN.

BOPTN merupakan bantuan biaya dari pemerintah kepada PTN untuk membiayai keberlangsungan biaya operasionalnya. Artinya, masyarakat dapat mengenyam pendidikan tinggi tanpa harus dibebankan biaya perkuliahan tinggi, yang mencakup biaya operasional PTN di dalamnya.

Previous Post Dosen Ilmu Falak UIN Alauddin Bawa Materi di Pelatihan Kepenulisan Media Insight
Next Post WR III UIN Alauddin Makassar Tegaskan Akan DO Mahasiswa Terlibat Tawuran