Gambar Mahasiswa KKN UIN Posko Pangkabinanga Gelar Sunatan Massal

Mahasiswa KKN UIN Posko Pangkabinanga Gelar Sunatan Massal

UIN Online - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Alauddin Makassar angkatan 46 posko Desa Pangkabinanga, Palangga, Gowa, bekerja sama dengan Dewan Pengurus Kecamatan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid  Indonesia (DPK BPKRMI) menggelar sunatan atau sirkum massal, Senin (11/04/2011).

Sirkum gratis ini digelar di Desa Dampang Lingkungan Mappala, Pangkabingan. Acara ini dihadiri ketua DPK BPKRMI Palangga Rusman Maba MSi, Camat Palangga Andi Malik SH, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Palangga H Jumaris SAg serta Pembantu Rektor III Bidang Kemahasiswaan UIN Alauddin Makassar Drs H Gazali Suyuti MHi.

Dalam sambutannya, Gazali Suyuti mengungkapkan bahwa acara sirkum massal yang diselenggarakan mahasiswa KKN UIN Alauddin merupakan salah satu program kerja kegiatan UIN Alauddin di Kabupaten Gowa.

"Di antara seluruh kabupaten yang ada di Sulawesi Selatan, Gowa merupakan kabupaten yang desanya paling banyak dijadikan sebagai desa binaan dan desa mitra UIN Alauddin. Dan kegiatan sunatan massal ini merupakan bukti kepedulian kami dengan desa binaan," kata Gazali.

Sunatan masal gratis kali ini diikuti oleh 30 orang. Dan menurut ketua pelaksana, Syukran, kegiatan ini bertujuan mengajarkan bentuk hidup bersih (dengan cara sunat) dan untuk meringankan beban masyarakat dengan cara tak memungut biaya alias gratis.

"Kegiatan tersebut salah satu bentuk dari syiar Islam yakni bagaimana menjalankan pola hidup bersih dan meringankan beban masyarakat," kata Syukran.

Lebih lanjut Syukran mengungkapkan harapannya semoga ke depan acara sunatan tersebut dapat dijadikan agenda rutin, baik pada tingkat desa maupun tingkat kecamatan.

Selain tidak dipungut biaya acara sirkum massal tersebut juga membagikan bingkisan berupa sarung bagi seluruh yang ikut sirkum. Panitia pelaksana juga memfasilitasi penggantian perban bagi yang ikut sirkum secara gratis. (*)
Previous Post Andi Muhammad Syafar, Dosen UINAM Tekankan Pentingnya Literasi IT Berbasis Medsos di Tengah Gempuran
Next Post Kenalkan Perpustakaan ke Maba, Dr. Andi Ibrahim Tegaskan Gerbang Sukses Akademik Mahasiswa