Gambar Mahasiswa KKN UIN Bajeng Bina Generasi Muda lewat Festival

Mahasiswa KKN UIN Bajeng Bina Generasi Muda lewat Festival

UIN Online – Mahasiswa KKN reguler UIN Kecamatan Bajeng marak menggelar festival anak shaleh. Hampir semua posko menggelar festival serupa. Puncaknya festival anak shaleh se-Kecamatan Bajeng yang digelar di aula kantor camat Bajeng dan mesjid raya Limbung, Minggu (20/04/2013).

Ada berbagai jenis perlombaan antara lain adzan, tadarrus, peragaan busana muslim, hafalan surah pendek, dan kultum.

Camat Bajeng Drs Firdaus S Sos mengaku sangat mengapresiasi kegiatan ini. Ia mengatakan kegiatan ini menjadi bagian dari pembinaan generasi muda Bajeng. “ Saya berharap kegiatan ini memotivasi anak-anak Bajeng agar lebih aktif terutama terhadap pengetahuan agama,”harapnya.

Sementara itu, sehari sebelumnya Mahasiswa KKN posko Tangke Bajeng juga mengelar penutupan festival anak shaleh yang telah berlangsung selama empat hari. Festival ini menghadirkan lomba adzan, cerdas cermat, tilawah, serta hafalan surah pendek.

Terlihat antusiasme peserta yang didukung masyarakat setempat. Ramlii Dg Serre , salha satu tokoh agama setempat mengatakan mengapresiasi festival yang Mahasiswa.

 “Saya selaku berterima kasih kepada Mahasiswa KKN yang telah mengadakan kegiatan ini mudah-mudahan bisa memotivasi anak-anak untuk terus maju menjadi anak berprestasi dan dapat dibanggakan, mari kita menjadikan kegiatan mahasiswa ini sebagai contoh kedepan yang lebih baik, ” tuturnya.

Previous Post Pranata Humas Ahli Madya UIN Makassar Hadiri Rakornas Humas Kemenag RI
Next Post Rakornas 2024 Dorong Humas Kemenag Berkompeten Responsif Inovatif dan Sinergis