Gambar Mahasiswa Kimia UIN Alauddin Raih Best Poster di event LKTIN Politeknik Negeri Samarinda

Mahasiswa Kimia UIN Alauddin Raih Best Poster di event LKTIN Politeknik Negeri Samarinda

UIN Online - Kabar baik lagi kembali dari Fakultas Sains dan Teknologi (FST), UIN Alauddin Makassar Tiga Mahasiswa yang mengikuti Lomba Karya Tulis dan Inovasi Nasional (LKTIN) di Politeknik Negeri Samarinda berhasil meraih kategori Best Poster.

Tim ini beranggotakan Tiga orang,  yakni Muh. Taufiq, Ahmad Asyraf, dan Muliyani masing-masing semester enam di jurusan Kimia. Mereka berhasil meraih Best Poster dengan judul "Produksi Energi Listrik dari Limbah Pelepah Batang Pisang Berbasis Microbial Fuel cell (MFC)"

Wakil Dekan (WD) III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FST Dr Muhammad Anshar, S.Pt M.Si mengapresiasi atas prestasi yang diraih mahasiswanya. 

"Semoga hasil ini tidak dirasa cukup tapi selanjutnya mampu menghasilkan prestasi-prestasi besar lainnya. Semangat untuk seluruh Mahasiswa Kimia karena kita semua punya potensi. Potensi itu perlu diasah dan dikembangkan," katanya.

Dia menambahkan,  prestasi yang diraih mahasiswa Jurusan Kimia  adalah wujud dari kinerja dari civitas akademika mulai dari unsur mahasiswa, jurusan, Fakultas dan Universitas.

"Semua Jurusan di FST juga secara bertahap mendorong keterlibatan mahasiswa mewujudkan Tridharma Perguruan Tinggi, penelitian dosen melibatkan mahasiswa,  pengabdian dosen melibatkan mahasiswa dan menerbitkan karya ilmiah mahasiswa," jelasnya.

Lebih lanjut, ia berharap kebijakan lembaga dalam mendorong prestasi baik Akademik maupun non Akademik juga sangat diperlukan. Tak hanya itu, alokasi anggaran dimulai dari persiapan, pelaksanaan sampai dengan hasil akhir berupa penghargaan prestasinya diperlukan.

"Semoga prestasi anak-anak kita terus menggeliat seiring dengan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap UIN Alauddin yang sangat luar biasa," ujarnya.

Terakhir, sebagai pimpinan ia terus memberi ruang kepada mahasiswa berprestasi untuk menyampaikan keberhasilannya dialog, pemuatan dalam berita berita pendidikan sebagai bagian dari edukasi dan motivasi.

Previous Post Bidang Akademik UIN Alauddin Makassar Gelar Rakor Persiapan Pendaftaran Ulang Mahasiswa Baru
Next Post 569 Dinyatakan Lulus SNBP UIN Alauddin, Prodi Kedokteran Paling Diminati