Gambar Mahasiswa FUFP UIN Alauddin Sabet Juara I Lomba KTIQ

Mahasiswa FUFP UIN Alauddin Sabet Juara I Lomba KTIQ

 
UIN Online - Mahasiswi UIN Alauddin Makassar berhasil meraih juara satu dalam lomba Karya Tulis Ilmiah (KTIQ) tingkat Kabupaten. Ia adalah Aina Mardhiyah Ulfa, mahasiswa jurusan Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IQT) semester VIII, Fakultas Ushuluddin Filsafat dan Politik (FUFP). Rabu (18/03/2020)
 
Aina Mardhiyah Ulfa dalam lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an cabang KTIQ putri adalah perwakilan dari Kecamatan Bambaira, Kabupaten Pasangkayu. 
 
“Saya mewakili Kecamatan Bambaira, berhasil meraih juara satu dalam lomba KTIQ dengan mengangkat makalah Nasionalisme dalam Pandangan Islam di Indonesia,” ujarnya.
 
Ulfa juga menuturkan motivasinya mengikuti perlombaan ini karena ingin terus belajar dan mencoba.
 
“Karena sebelumnya pernah juara tiga, makanya mau mencoba lagi dan Alhamdulillah dengan izin Allah bisa juara satu. Dan yang membuat saya semangat ikut lomba ini karena terinspirasi dari kajian-kajian yang diselenggarakan organisasi saya, yakni PMII Rayon Ushuluddin Filsafat dan Politik, akhirnya bisa saya kembangkan dalam makalah di perlombaan kemarin,” tuturnya.
 
Lanjut, Ulfa mengatakan lomba ini mengajarkan untuk selalu bersabar serta pandai dalam mengatur waktu, selain itu banyak pengalaman yang bisa ia dapatkan.
 
“Semoga kedepannya saya tidak pernah puas dalam menuntut ilmu terutama ilmu agama, dan semoga pada MTQ tingkat Provinsi nanti bisa memberikan yang lebih baik lagi, dan selama MTQ berlangsung bahagia rasanya mendengar dan melihat mereka yang senantiasa mengagungkan Al-Qur’an,” tutupnya.
Previous Post Kampus Tutup Sementara, UKM LIMA UIN Alauddin Open Recruitment Berbasis Online
Next Post Wakil Rektor II, Ajak Masyarakat Periksakan Diri di Poliklinik UIN Alauddin