Gambar Mahasiswa BSI UIN Alauddin Juara III Lomba Puisi Tingkat Universitas

Mahasiswa BSI UIN Alauddin Juara III Lomba Puisi Tingkat Universitas

UIN Alauddin Online - Mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris (BSI), Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN Alauddin, Aimanul Hakim meraih Juara III pada Ajang Lomba Puisi Tingkat Universitas.

Mahasiswa angkatan 2020 tersebut meraih penghargaan ini dari kegiatan yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ), Fisika, Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Alauddin.

Tema puisi yang diangkat berjudul "Lelucon di Tanah Merdeka". Menurut Aimanul, karya sastra ini merupakan sindirian terhadap negara yang semakin mendeskriminasi rakyat kecil.

Sementara imbuh dia, rakyat kecil yang semakin didiskriminasi, malah di sisi lain memakmurkan manusia asing dari negeri antah branta.

Ia menjelaskan alasan membuat puisi dengan memilih topik ini karena melihat keadaan dari negeri sekarang yang semakin ke sini makin memprihatinkan. 

"Puisi ini adalah bentuk singgungan kami sebagai anak bangsa kepada pemimpin di atas agar keadilan dan lelucon di negeri ini segera diakhiri. Berpuisi menjadi jalan terbaik untuk menyuarakan pendapat," katanya.

"Pengalaman yang sangat luarbiasa ini pertama kali saya mengikuti Lomba menulis puisi, harapnya agar setiap kegiatan-kegiatan seperti ini agar bisa lebih dipublikasikan lagi di media sosial UIN Alauddin," tuturnya berharap.

Previous Post Mahasiswa UIN Alauddin Juara II di NBPC 2022
Next Post PGMI UIN Alauddin dan STIMI YAPMI Gelar Seminar Nasional Kewirausahaan