Gambar LP2M UIN Alauddin Evaluasi KKN 74,  Optimis Transformasi Menuju Pengabdian Berkualitas

LP2M UIN Alauddin Evaluasi KKN 74, Optimis Transformasi Menuju Pengabdian Berkualitas

UIN Alauddin Online - Pusat Pengabdian Kepada Masyarakat (PPM) LP2M UIN Alauddin Makassar menggelar Focus Group Discussion (FGD) di Ruang Rapat Gedung Rektorat Kampus II, Kamis (21/3/2024). 

Tujuan FGD ini adalah untuk mengevaluasi internal pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan 74 UIN Alauddin Makassar.

Ketua LP2M, Dr. Rosmini Amin M Th I, menekankan pentingnya transformasi kelembagaan KKN sebagai sebuah keharusan untuk meningkatkan kualitas pengabdian masyarakat. 

"Kelembaagaan KKN perlu transformasi sehingga nanti tidak ada lagi kemudian pikiran seperti dulu, mau mau saja," kata Dr Rosmini Amin.

Menurutnya, pihaknya telah mengambil langkah langkah dengan menyusun dokumen pedoman KKN yang terintegrasi dengan prodi serta terintegrasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

"Pola baru dan inilah senantiasa kami usahakan bahkan untuk sampai kepada transformasi ini kami sedang melakukan finalisasi dokumen mutu LP2M termasuk dokumen terkait pengabdian secara khusus pelaksanaann KKN," paparnya.

Dr. Rosmini juga menyampaikan harapannya agar dokumen tersebut segera selesai dalam waktu dekat. 

"Nantinya, KKN akan memiliki beragam jenis, mulai dari KKN antar bangsa, tematik, nusantara, hingga reguler dan ini sudah diatur dalam dokumen pedoman," ungkapnya.

Dengan adanya pedoman tersebut, Dosen Fakultas Dakwah dan Komunikasi ini berharap KKN bukan hanya sekadar kegiatan, tetapi menjadi sebuah program yang meninggalkan legacy dalam pengabdian masyarakat.

"Kami berharap KKN tidak hanya sebuah kegiatan tapi lebih ke program yang bisa menjadi legacy dalam kegiatan pengbadian yang diadakan," pungkasnya.

Previous Post 14 Dokter Muda Jebolan UIN Alauddin Makassar Diambil Sumpahnya
Next Post Kebijakan Rektor, Hanya 31 Mahasiswa FEBI UIN Makassar Diwisuda