Gambar Laboratorium TI UIN Alauddin Tercanggih di Indonesia Timur

Laboratorium TI UIN Alauddin Tercanggih di Indonesia Timur

UIN Online - Laboratorium yang dimiliki Jurusan Teknik Informatika (TI), Fakultas Sains dan Teknologi (FST), Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin, Makassar merupakan Laboratorium TI yang tercanggih di Indonesia Timur.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Jurusan Teknik Informatika (TI) UIN Alauddin Makassar, Faisal SKom MKom ketika ditemui reporter UIN Online di ruang kerjanya, Selasa (03/05/2011). "Saya berani mengatakan bahwa laboratorium TI yang ada di UIN Alauddin adalah yang tercanggih di Indonesia Timur," ujarnya.

Hal ini tidaklah main-main, laboratorium bantuan Islamic Development Bank (IDB) ini terbagi dalam beberapa macam seperti lab komputer grafik, telekomunikasi dan jaringan, robotika, dan lainnya. Laboratorium jaringan misalnya, mampu membuat BTS atau membuat jaringan yang berskala nasional.

Di samping laboratorium yang canggih, jurusan Teknik Informatika UIN Alauddin juga menganut sistem integrasi keilmuan. "Jadi kami padukan antara ilmu agama dan umum, sehingga tidak ada lagi dikotomi antar keduanya," ujarnya.

Faisal menambahkan bahwa mahasiswa Teknik Informatika UIN Alauddin juga telah mengukir berbagai prestasi dari event-event yang diadakan di Makassar, seperti misalnya juara 1 lomba desain grafis yang dilaksanakan Universitas Muslim Indonesia (UMI) beberapa saat yang lalu, serta beberapa event-event lainnya.

Dengan fasilitas yang mumpuni, paduan ilmu agama dan umum, serta berbagai prestasi yang telah diukir, jurusan Teknik Informatika UIN Alauddin tidak diragukan lagi kualitasnya. (*)
Previous Post Tim LDRH UIN Alauddin Juara 2 Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional
Next Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik