Gambar Kunjungi UIN Alauddin, Manajemen Hotel Four Points Bangun Kerjasama Pemagangan Mahasiswa

Kunjungi UIN Alauddin, Manajemen Hotel Four Points Bangun Kerjasama Pemagangan Mahasiswa

UIN Online - Kerjasama dan jejaring yang luas, merupakan salah satu Pancacita Rektor UIN Alauddin Makassar Prof Hamdan Juhannis, untuk mewujudkan itu, di tahun pertama kepemimpinanya ia aktif menerima kunjungan berbagai stakeholders, salah satunya manajemen Hotel Four Points Makassar.

Ditemani Wakil Rektor II Dr Wahyuddin Naro, Wakil Rektor III Prof Darussalam Syamsuddin, Wakil Rektor IV Dr Kamaluddin Abunawas, Kepala Biro Akademik Dr Hj Yuspiani dan Kepala Biro Administrasi Umum Drs Alwan Suban, Prof Hamdan menerima kuhadiran manajemen Hotel Four Points di ruang rapatnya, Selasa (11/02/2020.

Selain menjalin silaturahmi, kedatangan manajemen Hotel Four Points juga dimaksudkan untuk menjajaki kerjasama.

Dalam Sambutannya, Prof Hamdan memperkenalkan UIN Alauddin Makassar sebagai kampus terbaik ke tiga di Indonesia Timur, setelah Universitas Hasanuddin dan Universitas Samratulangi di Manado, secara nasional UIN Alauddin berada di peringkat ke 41. 

Ia beserta jajarannya, lanjut Prof Hamdan, akan berusaha semaksimal mungkin agar UIN Alauddin masuk ke dalam 20 besar perguruan tinggi terbaik secara nasional. Oleh karena itu menurutnya, kerjasama dengan hotel-hotel besar seperti Four Points dalam rangka peningkatan kualitas alumni, menjadi sangat penting.

“Dunia kampus ini senantiasa berkelindan dengan dunia usaha, kami ingin Hotel Four Points dapat menjadi mitra dalam pelaksanaan magang bersertifikat bagi mahasiswa UIN Alauddin di jurusan-jurusan terkait, agar mereka memiliki bekal keterampilan kerja yang baik sebelum menjadi alumni” ujarnya.

Sementara itu, General Manager Hotel Four Points I Gede Sujana mengawali pembicaraan dengan menyampaikan kekagumannya pada penataan taman, penataan parkir dan penataan ruangan yang ada di kampus UIN Alauddin, semua itu baginya memberi kesan tersendiri bagi siapa saja yang berkunjung ke kampus hijau, menurutnya hal itu tentu mencerminkan pimpinannya. 

Terkait rencana kerjasama, ia mengungkapkan pihaknya telah menyiapkan program untuk menerima mahasiswa agar dapat melakukan praktek lapangan di Hotel Four Points Makassar.

“Mahasiswa dari jurusan Teknik, Ekonomi dan Bisnis dapat kami akomodir untuk bergabung di on the job training, kami melanjutkan tugas para pimpinan di kampus untuk memberi bekal keterampilan pada adik-adik mahasiswa” Pungkas Gede.

Previous Post Tingkatkan Mutu Pelayanan, Pimpinan FSH Gelar Rapat Koordinasi
Next Post Prodi SPI UIN Alauddin dan Penerbit Rajagrafindo Bahas Peningkatan Aksesibilitas materi sejarah