Gambar Kuliah Tamu Fisika UIN Alauddin Hadirkan Dosen UGM

Kuliah Tamu Fisika UIN Alauddin Hadirkan Dosen UGM

UIN Alauddin Online - Program Studi (Prodi)  Fisika, Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Alauddin Makassar menyelenggarakan kuliah tamu dengan mengusung tema "Pengenalan Riset, Program MBKM dan Pascasarjana Departemen Fisika UGM" pada Senin, 6 Maret 2023.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber Dr Eng Edi Suharyadi S Si M Eng yang tak lain merupakan Ketua Departemen Fisika FMIPA Universitas Gajah Mada (UGM) yang digelar di Ruang Lecture Theathre (LT) FST UIN Alauddin.

Poin dari kuliah tamu ini membahas kelompok bidang keahlian Departemen Fisika UGM yang terdiri dari bidang Fisika Material Fungsional, Fisika Teoritik dan Komputasional, Fisika Terapan dan Geosains.

Departemen Fisika UGM juga membuka Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang dapat diikuti mahasiswa di luar UGM termasuk mahasiswa Fisika FST UIN Alauddin Makassar.

Mahasiswa Fisika FST UINAM juga ditawarkan untuk melakukan riset laboratorium secara gratis di UGM melalui program Magang Riset Laboratorium.

Terakhir, Dr Eng Edi Suharyadi memaparkan program Megister dan Doktor Fisika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) UGM yang dapat diikuti civitas akademik UIN Alauddin Makassar.

Previous Post Jalur UM-PTKIN UIN Alauddin Makassar Telah Dibuka, Ini Cara Daftar
Next Post Tingkatkan Mutu Pelayanan, Pimpinan FSH Gelar Rapat Koordinasi