Gambar Kebijakan Rektor, Hanya 31 Mahasiswa FEBI UIN Makassar Diwisuda

Kebijakan Rektor, Hanya 31 Mahasiswa FEBI UIN Makassar Diwisuda

UIN Alauddin Online - Sebanyak 31 Orang Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEB) UIN Alauddin Makassar berhasil menyelesaikan studinya dan diwisuda di Auditorium Kampus ll UIN, Samata, Kabupaten Gowa, Selasa 23 April 2024.

Pada angkatan 103 ini, jumlah Wisudawan/wisudawati dari FEBI hanya 31 orang. Sebanyak 7 orang  dari jurusan Ilmu Ekonomi, 7 orang dari jurusan Ekonomi Islam, 13 orang dari jurusan Manajemen, 3 orang dari jurusan Akuntansi dan sebanyak 1 orang dari jurusan Perbankan syariah.

Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Hasbiullah, S.E., M.Si mengatakan berkurangnya jumlah wisudawan FEBI karena perbedaan kebijakan rektor dalam menentukan kursi atau kuota wisudawan/wisudawati per periodenya.

"Jadi kebijakan itulah juga salah satu penyebab kenapa jumlah wisudawan atau wisudawatinya sedikit,” ungkapnya.

Di lain kesempatan, Ketua Jurusan Ilmu Ekonomi, Dr. Baso Iwang, mengapresiasi kepada mahasiswa yang diwisuda hari ini.

"Adik-adik mahasiswa yang diwisuda hari ini merupakan suatu pencapain hasil akademik yang sangat baik dan diharapkan dapat bersaing dalam lapangan kerja,” tuturnya.

Lebih lanjut ia juga berharap kepada mahasiswa yang belum lulus terutama mahasiswa angkatan 2019 dan 2018 agar mempercepat proses penyelesaiannya.

"Harapan kami bahwa untuk angkatan 2018 dan 2019, untuk lebih mempercepat progres dalam penyelesaian studi," tutupnya.

Previous Post Pemerintah Akselerasi Sertifikasi Halal Produk Makanan-Minuman di 3.000 Desa Wisata
Next Post DWP Pascasarjana Adakan Diskusi Terbatas Tentang Perempuan dan Pendidikan