Gambar Kapolda Sulselbar dan Pangdam VII Wirabuana ke UIN Alauddin

Kapolda Sulselbar dan Pangdam VII Wirabuana ke UIN Alauddin

UIN Online – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Selatan dan Barat, Irjen Pol Drs Mudji Waluyo SH MM dan Panglima Daerah Militer (Pangdam) VII Wirabuana, Mayjen TNI M Nizam berkunjung ke Kampus II Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Rabu (21/03/2012).

Kunjungan kedua pimpinan Polisi dan TNI di Sulawesi Selatan ini dalam  rangka menggelar silaturrahmi dengan civitas akademika UIN Alauddin.

“Selamat datang di Kampus peradaban UIN Alauddin,” ujar Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof Dr HA Qadir Gassing HT MS mengawali sambutannya. Prof Qadir lalu memperkenalkan UIN Alauddin kepada kedua pimpinan polisi dan TNI di Sulawesi Selatan ini.

Prof Qadir menambahkan bahwa Kampus II UIN Alauddin merupakan daerah baru yang tingkat keamanannya masih rendah. “Daerah ini masih baru, kami butuh keamanan, kami tidak mau aktifitas dibatasi karena alasan keamanan, kami mau anak-anak kami bisa melakukan aktifitasnya dengan rasa aman dan nyaman,” ujarnya.

Untuk itu Rektor meminta kepada Kapolda agar menempatkan anggotanya untuk bersama-sama dengan satuan keamanan kampus menjaga Kampus II Samata Gowa. “Kalaupun harus ada kerjasama, maka kami siap untuk itu,” ujarnya.

Bak gayung bersambut, Kapolda Sulselbar Irjen Pol Drs Mudji Waluyo SH MM dalam sambutannya langsung menginstruksikan kepada Kapolres Gowa untuk memenuhi permintaan Rektor.

“Pak Kapolres tolong penuhi apa yang dikatakan Pak Rektor, saya sepakat wilayah ini harus aman, mahasiswa harus melakukan aktifitasnya dengan tenang dan penuh rasa aman, 1 bulan ke depan harus segera terealisasi, ini sudah menjadi perintah resmi Kapolda kepada Kapolres Gowa,” ungkapnya.

Panglima Daerah Militer (Pangdam) VII Wirabuana, Mayjen TNI M Nizam juga mengungkapkan demikian. “Saya juga siap ketika anggota kami dibutuhkan untuk bersama-sama dengan polisi mewujudkan rasa aman di kampus ini,” ujarnya.

Previous Post Tim LDRH UIN Alauddin Juara 2 Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional
Next Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik